OTT Rommy, Pengaturan Jabatan di Kemenag Banyak dan Berangkai

(net)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD telah lama mengetahui ada persoalan dalam penentuan jabatan di Kementerian Agama. Dalam masalah ini, Menteri Agama Lukmam Hakim Saifuddin tidak berdaya menghadapi praktik curang yang dilakukan tangan-tangan lain.

Terkait hal ini, Mahfud  bahkan telah memperingatkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy alias Rommy jauh sebelum ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca: Tiga Koper Dalam OTT Ketum PPP Romahurmuziy Disita KPK

Ads

Sementara soal keterlibatan Rommy dalam praktik curang ini, Mahfud meminta masyarakat menunggu penjelasan dari KPK. Tapi Mahfud justru menginformasikan kalau persoalan di Kementerian Agama terkait dengan cara-cara jahat penentuan jabatan sangat banyak dan berangkai.

“Kita lihat saja nanti, dan ini sebenarnya kasusnya banyak, berangkai. Saya sendiri sudah menyampaikan info-info agak banyak tentang hal seperti ini. Saya sampaikan tidak hanya ke KPK, eksekutif juga. Bahwa ini tidak benar, masa Departeman Agama yang lambang keagamaan simbolnya jadi seperti ini,” kata seperti dilansir laman VIVA.co.id, Sabtu (16/3).

Mahfud juga sudah berkomunikasi langsung dengan Menteri Agama, Lukman Hakim terkait keterlibatan tangan-tangan politik dalam penentuan jabatan di Kementerian Agama. Tapi nyatanya tidak bisa juga hal ini diatasi.

“Menurut saya Menag kita ini Pak Lukman Saifuddin orangnya sangat bersih, tetapi secara politik dia tidak bisa independen dari parpol. Kita lihat saja, ini semua akan muncul di KPK,” katanya. []

Ads