Abdya Pelajari Pemasaran Pariwisata Halal

(Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III Kementerian Pariwisata RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek), tentang Pemasaran Pariwisata Halal di Kabupaten Abdya, Senin (25/3).

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan pariwisata halal di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)

Kegiatan ini berlangsung di Arena Motel Blangpidie dan dibuka Kabid Pemuda Olahraga dan Pariwisata Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jasmani.

Ads

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan itu antara lain Salsabil Ali selaku Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, pemateri selanjutnya adalah Tazbir, anggota 10 Kementerian Pariwisata RI dan Kabid Pemuda Olahraga dan Pariwisata Dinas Pendidikan Abdya, Jasmani. Serta puluhan para pelaku pariwisata halal di sembilan kecamatan di daerah tersebut.

Kepala Bidang Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Jasmani, pada kesempatan itu menjelaskan asal mula Kabupaten Abdya sejak dimekarkan dari kabupaten induk Aceh Selatan pada Tanggal 10 April 2002.

Selain itu, Jasmani juga menjelaskan tentang seluk beluk masyarakat Kabupaten Abdya yang terkenal ramah dan sopan. Abdya merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Aceh yang berada di Pantai Barat Selatan Aceh.

Sementara itu Teuku Salsabil Ali yang juga tenaga ahli Teuku Riefky harsya mengatakan dengan adanya Teuku Rifky di parlemen bisa memajukan pariwisata halal di Aceh.

“Itu artinya lebih besar lagi  dengan posisi ini kita punya wakil rakyat di DPR RI harapan kita dan banyak program-program rakyat ataupun program-program sosial yang terus dibawa dan bisa di kembangkan”. Katanya. [Jimi Pratama]

Ads