Boat Nelayan Lhoong Terbelah Akibat Tabung Kompresor Meledak

Ilustrasi. (antara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bangkai boat yang ditemukan oleh nelayan Ujong Suden, Aceh Jaya adalah milik nelayan Lhoong, Aceh Besar.

Diketahui, boat itu terbelah dua akibat tabung kompresor meledak dan memakan dua korban jiwa meninggal. Sementara dua diantaranya luka-luka.

Sekretaris Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek membenarkan bahwa boat bermesin stempel dan diawaki oleh empat orang itu meledak akibat tabung kompresor.

Baca: 2 Nelayan Lhoong Meninggal Akibat Ledakan di Atas Boat

Ia menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Sabtu (30/3) sekitar pukul 14:30. Nelayan itu sedang melakukan pencarian ikan dengan cara menyelam dengan menggunakan alat selam berupa kompresor, setelah korban selesai menyelam kemudian korban ke permukaan air serta naik ke atas boad.

“Tiba-tiba kompresornya meledak sehingga mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 1 orang luka ringan, sedangkan boad terbelah dua dan tenggelam,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (1/4).

Beberapa saat setelah kejadian, kata Miftach, korban diselamatkan oleh nelayan Ujung Suden dan dibawa ke desa Utamong Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

Akibat kejadian tersebut, Defrizal dan Sarun meninggal dunia dan telah dibawa oleh pihak keluarga. Sementara  Fitriadi dirujuk ke RS Harapan Bunda dan Yasmadi dirujuk ke Puskesmas Lhoong. [Randi]

Related posts