Muslizar Sebut Pemilu 2019 Sangat Berat

(ist)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Menjelang Pemilu 2019 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan pelatihan terhadap satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang nantinya akan bertugas melakukan pengamanan di tempat pemungutan suara.

Pelatihan Satlinmas dibagi tiga wilayah yakni wilayah I meliputi Kecamatan Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil, pelatihannya di Lapangan Bola Kaki Manggeng.

Wilayah II Kecamatan Blangpidie, Setia dan Kecamatan Susoh dipusatkan di halaman Kantor Satpol-PP dan WH Kecamatan Blangpidie.

Ads

Wilayah III meliputi Kecamatan Jeumpa, Kuala Batee dan Babahrot pelatihannya dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Sikabu, Kuala Batee.

Wakil Bupati Muslizar MT mengatakan tugas dari pada Linmas untuk pemilu kali ini berat karena selain Pilpres juga Pileg DPRK, DPRA, DPRI serta DPD. Sehingga pelatihan ini dilaksanakan bagi anggota Linmas wajib.

“Kami sampaikan juga untuk tidak menggunakan narkoba karena barang haram itu bukan solusi dalam kehidupan tapi penghancur semua harapan, oleh sebab itu jauhi narkoba dan pelanggaran hukum lainnya,” kata Muslizar.

Sementara itu kasatpol-PP dan WH Abdya, Riad mengatakan, anggota Satlinmas yang dilatih berjumlah 854 orang yang akan mengawal TPS sebanyak 427 se-Kabupaten Abdya.

“Dalam pelatihan ini, personil Satlinmas diberikan peralatan Linmas, snack, makan dan uang tranportasi, pelatihan dilaksanakan selama satu hari penuh, segala biaya dibebankan pada DIPA Satpol PP tahun 2019,” pungkas Kasatpol-PP Abdya. [Jimi Pratama]