Kelebihan HP Jadul Dibandingkan Smartphone Modern

(net)

(KANALACEH.COM) – Kelebihan HP Jadul Dibandingkan Smartphone Modern – Smarphone mengalami perubahan yang sangat pesat seiring dengan perkembangan teknologi yang juga terjadi begitu cepat.

Dalam setahun saja smartphone bisa mengalami update yang sangat signifikan sehingga teknologi smartphone dalam beberapa tahun ke belakang sudah terkesan sangat ketinggalan jaman. Namun hal tersebut tidak membuat smartphone keluaran terbaru selalu lebih bagus dibandingkan dengan semartphone lama atau bahkan hp lama.

Hal ini bisa kita lihat dengan masih banyaknya orang yang menggunakan HP jadul sebagai HP cadangan mereka. Lalu mengapa penggunaan HP jadul masih cukup banyak, apakah itu berarti HP jadul memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak bisa ditemukan pada smartphone modern masa kini?

Baterai Tahan Lama

Hal yang paling umum dan paling terasa perbedaan hp jadul dan smartphone masa kini adalah ketahanan baterainya yang luar biasa. Hp jadul bahkan bisa tahan seminggu tanpa di cas.

Hal ini bukan karena baterai hp jadul memiliki kapasitas yang lebih besar atau lebih canggih, melainkan hp jadul memang tidak memakan banyak daya karena dari fungsi saja hp jadi hanya difungsikan hanya untuk sekedar sms, telpon dan mungkin main game snake.

Tahan Banting

Jika dibandingkan dengan smarphone masa kini yang sudah canggih, ketahanan hp jaman dulu masih lebih baik karena lebih tahan banting dan kuat.

Dulu orang sering sekali hpnya jatuh hingga terlepas casing dan baterainya, namun hpnya tetap masih bisa nyala dan hanya ada goresan sedikit. Namun hal ini berbeda dengan smartphone masa kini yang baru sekali jatuh saja langsung rusak dan mati.

Tidak Perlu Aksesoris

Smartphone jaman sekarang memiliki banyak sekali aksesoris mulai dari anti gores, OTG, casing dan lain sebagainya. Tentunya hal ini sangat jauh berbeda dengan hp jadul yang tidak memerlukan aksesoris karena dasarnya memang sudah kuat.

Bisa Pencet Tombol Tanpa Lihat Layar

Nah ini yang paling membedakan hp jaman dulu dengan smartphone jaman sekarang. HP jadul masih menggunakan tombol fisik yang memungkinkan intuisi kita lebih peka dengan tombol2 sehingga mata kita tidak perlu melihat hp lagi untuk menulis pesan atau menjalankan hp.

Gak Ada Lag

HP jaman dulu tidak ada yang namanya lag sehingga harus restart ulang. Hal itu dikarenakan penggunaanya yang cuma sebatas telepon dan sms saja

Tidak Ada Overheat

Smartphone jaman sekarang sudah seperti komputer yang menggunakan ram dan processor sehingga mengakibatkan overheat. Hal ini tidak akan terjadi pada hp jadul yang memang memiliki sistem kerja sederhana.

Nah itulah beberapa kelebihan HP jadul dibandingkan dengan smartphone modern. Kira kira menurut sobat apa lagi kelebihan HP jadul dibandingkan dengan smartphone modern. [VIVA]

Related posts