Rafli Berpotensi Melanggeng Ke Senayan

Senator asal Aceh kritik rencana investasi BPKH
Rafli Kande. (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jelang pleno KIP Aceh, Selasa (7/5), berdasarkan data internal kadidat DPR RI nomor urut 2 PKS Dapil 1 Aceh, Rafli diklaim unggul dari kadidat lainnya dalam partai PKS.

Namun, di Kabupaten Aceh Tenggara belum menyelesaikan Pleno hingga berita ini diturunkan, berdasarkan DA1 hasil pleno Kecamatan dan DB1 hasil Pleno Kabupaten/Kota yang sudah menyelesaikan Pleno.

“Kita menang di 11 kabupaten/kota, sementara Ghufran unggul di Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Simeulue. Data dari sejumlah kabupaten/kota yang sudah menyelesaikan pleno hingga malam ini, Rafli unggul dari kadidat PKS lainnya dengan selisih perolehan suara Rafli 35.915, disusul Ghufran 33.150, M. Rizal 4.420, M. Yunus 2.942, Sri Hanum 2.365, Devi Ariani 1.897, A Paramita 849, sementara suara partai 17.860,” kata staff ahli Rafli, Mustafa Ali Woyla dalam pesan tertulis, Senin (6/5).

Ads
loading...

Sebelumnya, diprediksi perolehan suara sementara kursi dapil 1 Aceh untuk DPR RI periode 2019 – 2024 diraih partai Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra memiliki wakil di DPR RI dari Dapil I Aceh.

Selain itu, bakal menyusul, PKB dan PKS, sementara kursi ke tujuh atau sisa kursi DPR RI, dilaporkan akan saling berebut antara Partai Nasdem dan PPP.

“Total 97 persen suara masuk berdasarkan data internal kita, suara PKS saat ini berjumlah 100.614. Dengan modal jumlah suara itu kita optimis lulus ke Senanyan, disamping kita sangat percaya juga bahwa dalam internal PKS tidak ada budaya mutasi suara,” katanya. [Randi/rel]

Ads