Dua Siswa SD di Aceh Singkil Siap Bertarung di OSN Tingkat Nasional

Ilustrasi.
--Ads--

Singkil (KANALACEH.COM) – Sekolah Dasar di Kabupaten Aceh Singkil saat ini sedang mempersiapkan diri, untuk mempersiapkan kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Murmo DM dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu(15/5) mengatakan, dua pelajar tersebut yakni, Zian Hafiz dari SD Negeri Tulaan Kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil.

Dia merupakan salah satu rangking nasional pada OSN tingkat Provinsi Bidang studi Matematika. Kemudian M Iqbal Al-Zuhdi Pohan dari SD Negeri 1 Rimo Kecamatan Gunung Meriah, rangking nasional bidang studi IPA.

Ads

“Dua pelajar ini sebelumnya berhasil melewati seleksi OSN Tingkat Provinsi Maret 2019 lalu di Banda Aceh dan siap melaju untuk bertarung dalam OSN tingkat nasional mendatang.“Dua pelajar ini sudah dua kali ikut berpartisipasi mewakili Aceh bersaing dengan 33 Provinsi di Indonesia,” kata Murmo.

Sebanyak 4 kabupaten/kota berhasil mewakili Aceh dan siap melaju OSN tingkat nasional, hal itu diketahui berdasarkan surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan  sekolah untuk memperdalam ilmu pengetahuan mereka, dalam mempersiapkan diri OSN Matematika dan IPA tingkat nasional mempersiapkan mendatang.

Mereka juga akan menjalani Training Centre (TC). Murmo  berharap agar Pemerintah dapat menyiapkan fasilitas maupun sarana pendukung olahraga dan kesenian lainnya. “Banyak potensi anak daerah yang bisa digali dan dipromosikan. Untuk memajukan pendidikan daerah dan mengangkat nama Aceh Singkil,” tuturnya. [Rahmat]

Ads