Kakanwil Kemenag Aceh Serahkan Bungong Jaroe Saat Safari Ramadan

Foto: Kemenag Aceh

Aceh Tamiang (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh memimpin kelompok 4 Safari Ramadhan Pemerintah Aceh tahun 1440H/2019 M ke Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyerahkan Bungong Jaroe berupa bantuan Pemerintah Aceh untuk Kemakmuran Mesjid dan bantuan untuk majlis taklim di mesjid Nurul Yaqin Desa Sapta Marga Aceh Tamiang, Rabu (15/4) malam.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil berpesan bahwa selain membangun masjid, tapi jemaah masjid juga harus dihidupkan.

“Membangun mesjid terus kita lakukan, tetapi masyarakat juga harus sama-sama membangun jamaah di mesjid, terlebih bulan ramadhan ini sebagai bulan tarbiyah, semoga kebaikan dan shalat berjamaah dapat selalu kita terapkan setelah berakhirnya ramadhan,” ajak Kakanwil.

Setiba di mesjid itu, Kakanwil juga memotivasi generasi qur’an untuk mendalami dan mengamalkan al-qur’an dalam kehidupan.

“Jadikan membaca al-qur’an sebagai bagian hidup kita, gemarlah baca al-qur’an, anak-anak kami semua semoga menjadi insan yang cinta qur’an,” ujar Kakanwil menyemangati anak-anak TPQ di masjid tersebut.

Adapun tim Safari Ramadhan pemerintah Aceh di Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan di tiga Masjid, yaitu mesjid Nurul Yaqin, mesjid Al-Iklas Gampong Sriwijaya Kec Kota Kuala Simpang dan mesjid Al-Hidayah Gampong Bandar Mahligai Kec Sekerak.

Sebelumnya, Selasa (14/5) Kakanwil menyampaikan sambutan sebagai koordinaor pada Safari di Mesjid Agung Darul Falah Kota Langsa.

Pad kesempatan tersebut, Daud Pakeh menyampaikan salam dari bapak Plt gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT untuk masyarakat Kota Langsa dengan lafadh “Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,”

“Seyogyanya bapak Plt gubernur berkeinginan hadir bersama kita, namun karena jumlah Kabupaten/Kota di Aceh yang banyak dan berbagai aktivitas lainnya tidak memungkinkan beliau hadir ke seluruh kabupaten kota, untuk itu beliau mempercayai kami sebagai koordinator tim dan menitipkan salam untuk Seluruh masyarakat Langsa,” ujarnya dihadapan jemaah shalat Insya dan tarawih.

Safari tahun 1440 H/2019 M bertema “Safari Ramadhan membangun silaturrahmi pemerintah Aceh dan meyerap aspirasi masyaraakt menuju aceh carong dan Meuadab.” [Randi/rel]

Related posts