Mobil Ketua DPRK Aceh Besar Dibobol Maling, Senjata Pamtup Ikut Raib

(ist)
--Ads--

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Mobil ketua DPRK Aceh Besar yang sedang parkir di halaman masjid Samahani, di bobol maling dengan modus memecahkan kaca sebelah kanan. Sehingga, barang dalam mobil hilang beserta pistol milik pengamanan tertutup (Pamtup) ketua DPRK.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh Kombes Pol Agus Sartijo menyebutkan, aksi itu berawal saat pangtup ketua DPRK Aceh Besar bernama Bripka Ilyas (43) tengah menunaikan shalat zuhur. Saat itu ia ke masjid dengan mengendarai mobil dinas ketua DPRK.

Saat diparkiran, Ilyas mengunci semua pintu mobil dan pergi shalat berjamaah. Namun, setalah itu, ia kaget melihat kaca pintu mobil pecah dan barang miliknya hilang.

Ads

“Menurut keterangan Ilyas bahwa pintu mobil pada saat itu terkunci, dan tiba-tiba setelah selesai pelaksanaan shalat zhuhur, Ilyas mendapati bahwa kaca pintu tengah samping kanan telah pecah dan barang milik Ilyas ikut raib,” kata Agus dalam keterangannya, Sabtu (18/5).

Bukan hanya itu, pistol jenis revolver merk S&W yang digunakan oleh Bripka Ilyas juga ikut diambil oleh pelaku. Adapun barang lainnya yang hilang ialah, uang tunai Rp 1 juta, KTA dan KTP, Hp dan lainnya.

Kini, pihak kepolisian masih memburu pelaku pemecah kaca mobil tersebut. “Masih dalam pengejaran/penyelidikan pihak kepolisian,” ujar Agus. [Randi]

Ads