Pemko Banda Aceh Terima Penghargaan dari GeRAK Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Atas keberhasilan dan komitmennya dalam memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat, Pemerintah Kota Banda Aceh menerima penghargaan dari Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh.

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator GeRAK Aceh Askhalani kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Selasa (21/5) di balai kota.

Menurut Askhalani, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil studi pihaknya terhadap kinerja Pemko Banda Aceh di bawah kepemimpinan Amin-Zainal khususnya dalam bidang pelayanan publik.

Dari kacamata GeRAK, Pemko Banda Aceh telah mampu memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat, mulai dari kemudahan perizinan, pengurusan administrasi kependudukan, layanan kesehatan, hingga e-planning.

Pada kesempatan itu, Askhalani yang datang bersama sejumlah koleganya juga mengutarakan rencana kerja sama pihaknya dengan Pemko Banda Aceh.

“Kami dan beberapa mitra strategis sepakat memilih Banda Aceh sebagai salah satu kota dari 12 daerah di Indonesia dalam untuk bekerjasama dalam program optimalisasi SP4N-LAPOR, SIPP, dan e-learning kode etik ASN,” ungkapnya.

Wali Kota Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan dari LSM lokal yang berdiri sejak 2003 tersebut. “Insyaallah ini akan semakin menambah semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga kota,” katanya.

Katanya, piagam dari GeRAK menambah daftar panjang beragam penghargaan yang telah diraih Pemko Banda Aceh sejak pertengahan 2017. “Alhamdulillah Banda Aceh sudah 11 kali WTP berturut-turut, peringkat satu nasional Survei Penilaian Integritas oleh KPK, dan tahun lalu kami juga dinobatkan sebagai Pembina Pelayanan Publik Terbaik di Indonesia,” ucapnya.

“Baru-baru ini Banda Aceh juga termasuk dalam 100 kota pilot project smart city. Ini artinya kita sudah diakui secara nasional. Kemudian Banda Aceh juga menjadi daerah terbaik dalam penanganan konflik sosial yang menandakan kotanya paling aman di Indonesia,” ungkapnya.

Mengenai tawaran dari GeRAK Aceh, Aminullah menyambutnya dengan tangan terbuka. “Kami yakin jika kerja sama ini nantinya akan menambah nilai jual Banda Aceh dan semakin menguatkan pelayanan publik yang berjalan selama ini,” pungkasnya. [Randi/rel]

Related posts