Pemuda Diminta Bantu Pemerintah Cegah Korupsi, Hoax dan Narkoba

Turunkan angka kekerasan perempuan dan anak di Aceh, anggaran diperbesar
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. (Foto: Humas Aceh)
--Ads--

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meminta pemuda untuk terlibat aktif membantu pemerintah khususnya dalam tiga program. Ketiga program itu adalah program anti korupsi, anti hoax dan anti narkoba.

“Ketiga hal ini harus ditangani cepat karena ketiganya bisa membuat bubarnya negara. Dalam hal ini pemuda bisa mengambil peran,” kata Nova dalan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh dan Banda Aceh, di aula Kampus Unmuha, Senin (20/5).

Pemuda, kata Nova, harus segera menggagas pertemuan untuk membahas ketiga hal krusial tersebut. Dengan demikian pemuda akan punya peran besar dalam hal mencegah perpecahan bangsa. Apalagi diketahui bahwa sekitar 70-an desa di Aceh telah terpapar narkoba.

Ads

“KNPI harus membantu pemerintah untuk menyelamatkan generasi bangsa,” kata Nova.

Sementara itu, Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra, mengatakan organisasi pemuda tersebut siap membantu pemerintah khususnya dalam persoalan kepemudaan. “Apapun yang bisa dibantu oleh pemuda kami siap,” ujarnya.

Terkait kegiatan berbuka puasa serta santunan anak yatim tersebut, kata Wahyu, merupakan sebagai wujud sukur atas lolosnya 16 orang kader KNPI ke gedung dewan pada Pemilu April lalu. Para kader tersebut tersebar mulai dari DPRK, DPRA, DPD hingga DPR RI. [Randi/rel]

Ads