Kemenag Serahkan 1.159 SK CPNS untuk Penempatan di Aceh

(Foto: Kemenag Aceh)

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menyerahkan sebanyak 1.159 Surat Keputusan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag 2018.

Untuk memudahkan, penyerahan SK CPNS tersebut dibagi menjadi 8 regional sesuai dengan wilayah penempatan.

“Hari ini 1.159 CPNS Kemenag menerima SK, untuk regional Meulaboh sendiri ada 111 CPNS  yang akan ditempatkan di 4 kabupaten/kota yaitu Aceh Jaya, Meulaboh, Simeulue dan Nagan Raya.” ujar Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh, usai menyerahkan SK secara simbolis untuk CPNS Kemenag Aceh regional Meulaboh, di Aula Bappeda Aceh Barat, Senin (27/5).

Dihadapan penerima SK, Kakanwil mengucapkan selamat bergabung di Kementerian Agama bagi seluruh CPNS Kemenag yang bertugas di Aceh. Ia meminta para peserta CPNS Kemenag Aceh agar memiliki integritas dan loyalitas untuk lembaga.

“Kita bersyukur jadi ASN Kemenag, banyak hal dan poin yang kita kerjakan bernilai ibadah, maka ini yang perlu dijaga dalam pengabdiannya, dimanapun bertugas jadilah pilar dan tidak mengikuti budaya kerja ditempat tersebut, tapi bangunlah budaya kerja berprestasi,” ujar Kakanwil.

Ia menjelaskan pelaksanaan tes CPNS dilaksanakan dalam beberapa tahap dan berbasis CAT yang dilakukan secara murni.

“Tidak ada rekayasa dalam pelaksanaan tes ini, semua berdasarkan kemampuan dan rezeki bagi saudara yang diberikan maha kuasa, jadi seleksinya benar-benar murni,” ujar Daud Pakeh.

ASN itu diikat dengan aturan, semakin tinggi jabatan, kata dia semakin terikat. “Termasuk saya sendiri. Karenanya kita harus siap dan patuh aturan, termasuk tidak minta pindah lokasi kerja, lakukan yang terbaik dimanapun penempatan, jangan sampai tidak punya prestasi karena menghabiskan energi untuk berpikir pindah,” sebut Kakanwil.

Ia menambahkan bahwa CPNS belum menjadi PNS, jadi masih sangat dipantau segala prilaku dan kinerjanya.

Sementara Kabag TU Saifuddin dalam arahannya saat menyerahkan SK untuk regional Pidie dan Pidie Jaya, meminta CPNS Kemenag Aceh menjadi duta wasathitah, menyampaikan pesan Moderat atau Wasathiyah di tengah masyarakat, menyampaikan pesan agama dengan benar, tidak ekstrim atau berlebihan apalagi radikal dan juga tidak sekuler. Sehingga kehadiran penerima SK mampu menjaga kebersamaan ummat dan menebarkan kedamaian.

“Selamat bergabung, mari bersama sama membangun lembaga tercinta dan semoga kehadiran para CPNS mampu menjadikan lembaga ini ke arah lebih baik,” ujar Saifuddin. [Randi/rel]

Related posts