5 Destinasi Wisata di Subulussalam yang Wajib Kamu Kunjungi

Sungai Namo Buaya. (Foto: Festivaljalanjalan.com)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Siapa bilang daerah yang yang menjadi jalan lintas antar provinsi, tidak memiliki destinasi wisata yang cukup indah?,

Salah satunya Kota Subulussalam juga memiliki berbagai destinasi yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di daerah dengan sebutan Sada Kata tersebut.

Setiap liburan tiba, objek wisata yang ada di Subulussalam ramai dikunjungi para wisata, baik masyarakat daerah maupun luar daerah bahkan mancanegara.

Kepada kanalaceh.com, Kabid Pariwisata Kota Subulussalam, Zulkarnaini mengatakan, ada sekitar lima objek wisata yang paling sering dikunungi wisatawan yang terletak di belahan wilayah Subulussalam.

Kelima lokasi itu ialah:

  1. Objek Wisata Pemandian Rambingen terletak di Desa Sikelang Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.
  2. Objek Wisata Pemandian Air Terjun Penuntungan SKPC. Beralamat di Desa Penuntungan Kota Subulussalam.
  3. Pemandian Nantampuk Emas terdapat di Desa Lae Bersih Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.
  4. Pemandian Air Terjun Irigasi terdapat di Desa Namo Buaya kecamatan Sultan Daulat kota Subulussalam.
  5. Wisata Alam Air Terjun Silangit langit, terdapat di kecamatan Sultan daulat, namun tempat wisata ini belum mempunyai akses jalan yang bagus, masih perlu perhatian untuk mengembangkan destinasi wisata yang juga tidak kalah indah itu.

Selain Wisata Alam, ada juga destinasi wisata religi yakni, Makam Guru Besar Syekh Hamzah Fansuri atau Siyah Kuala terdapat di desa Oboh kecamatan Rundeng Kota Subulussalam.

Ia juga berharap agar Pemerintah memperhatikan program pengembangan Destinasi Wisata yang ada di Kota Subulussalam ini

“Kita berharap kedepan Destinasi Wisata lebih diperhatikan, agar tempat wisata, baik wisata Alam, Wisata Religi, Wisata Kuliner dan keindahan alam yang kita miliki dapat kita manfaatkan dan kita kembangkan untuk sebuah kemajuan daerah kita ini,” harapnya.

“jika ingin berlibur maka berlibur lah ke wisata yang ada di kota Subulussalam, selain murah aksesnya juga tidak jauh,” ujarnya.

Grand Canyon Penuntungan

Jika Anda adalah pecinta petualangan di alam bebas yang seru dan mengasyikkan, maka Anda harus mencoba berkunjung ke Kota Subulussalam di Aceh. Daerah ini menyimpan banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, dan salah satunya adalah Grand Canyon Penuntungan.

Grand Canyon Penuntungan menawarkan pesona keindahan alam yang memukau dan memanjakan mata. Tidak mengherankan jika banyak yang menyebutnya sebagai surga tersembunyi di Subulussalam.

Saat Anda berpetualang ke objek wisata ini, Anda dapat mencoba berbagai aktivitas menarik di air, seperti berenang, melompat dari tebing, atau menyusuri sungai dengan kano. Bagi Anda yang lebih suka bersantai, Anda dapat duduk tenang sambil menikmati keindahan alam di sekitar.

Air yang mengalir di sepanjang Grand Canyon di Aceh ini sangat jernih, dan suasana alamnya begitu asri. Anda akan melihat tebing batu tinggi yang memagari aliran sungai, memberikan pemandangan yang indah yang tercipta oleh alam.

Ditambah dengan deretan pepohonan yang menghiasi panorama alam sekitarnya. Suasana ini akan membuat Anda betah dan enggan untuk pulang.

Suara gemuruh air terdengar begitu merdu dan indah dari kejauhan, karena Grand Canyon Penuntungan berdekatan dengan air terjun yang juga sangat menakjubkan. Jadi, saat Anda berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa sekalian mampir dan menikmati keindahan air terjunnya.

Kota Subulussalam, Aceh, memang tidak pernah gagal menyuguhkan keindahan alamnya. Bumi Sada Kata ini berhasil menarik perhatian banyak mata dengan wisatanya, terutama wisata alam. Penuh daya tarik, inilah yang membuat kota ini tidak pernah terlupakan.

[Satria Tumangger]

Related posts