Aminullah Minta Tim Operasi Rencong Ketupat Amankan Lebaran 

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta tim Operasi Rencong Ketupat bekerja keras mengamankan lebaran.

Wali Kota meninjau pos tersebut bersama Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Asisten Tata Pemerintahan, Faisal, Kadishub Kota, Muzakir Tulot, Kadis Kesehatan, Warqah Helmi dan Kabag Humas, Taufiq Alamsyah.

“Kita akan terus kawal segala persiapan lebaran, dan sampai saat ini situasi aman terkendali,” ujar Aminullah saat diwawancarai.

Ads

Wali Kota mengatakan peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan para petugas dan kondisi dari masing-masing pos.

“Kita berkomunikasi langsung dengan anggota di lapangan dan mengecek langsung kesiapan pos-pos. Semua kita upayakan demi kenyamanan dan keselamatan para pengendara,” kata Aminullah.

Di setiap pos, Aminullah juga mengecek langsung data angkutan yang beroprasi menjelang lebaran. Kepada setiap anggota petugas, Aminullah mengingatkan untuk memastikan kondisi dari para sopir angkutan tersebut.

“Sampai disini pun kami mengecek kesiapan supir, kita tes urin supaya tidak ada supir yang mengkonsumsi narkoba. Akan samgat berbahaya bagi penumpang,”

“Kita juga berharap, semua para petugas pengamanan lalu lintas untuk terus memantau kondisi lalu lintas serta mengingatkan para supir untuk tidak ugal-ugalan, tidak balap-balapan, harus diutamakan keselamatan penumpang,” tambahnya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diharapkan, maka harus dilakukan upaya-upaya untuk menekan resiko terjadinya lakalantas.

Kepada para anggota disetiap pos, Wali Kota juga menyerahkan pembekalan berupa sembako.

“Kita berikan pembekalan juga, agar para petugas ini semangat dalam melayani masyarakat khususnya pemudik ataupun warga yang akan merayakan lebaran,” pungkas Aminullah. [Randi/rel]