Aminullah Dukung Pelaksanaan Geology Olympic’s Day 2019

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan Geology Olympic’s Day (GOLD) 2019 yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG) Unsyiah.

Hajatan tahunan HMTG Unsyiah yang berlangsung pada 14-20 Oktober 2019 mendatang ini akan ikut dihadiri oleh peserta dari luar negeri. Adapun agenda utamanya yakni olimpiade kebumian, seminar nasional, geo wisata, dan lomba fotografi.

Dukungan itu disampaikan Aminullah saat menerima audiensi Ketua Panitia GOLD 2019  Imam Huzaibi di pendopo wali kota, Kamis (13/6).

Menurutnya, setiap pergelaran event besar yang melibatkan banyak pihak akan memberi multiplier effect bagi Banda Aceh. “Semakin banyak tamu yang datang maka sektor-sektor usaha akan hidup yang pada akhirnya berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat.”

“Jangan lupa promosikan potensi Banda Aceh kepada para peserta mulai dari destinasi wisatanya, kuliner, kopi, hingga kegiatan keagamaan seperti zikir dan tausiah yang rutin digekar di setiap penjuru kota. Berikan pula pelayanan terbaik kepada tamu kita dari luar daerah maupun luar negeri,” tambah Aminullah.

Sementara ketua panitia Imam Huzaibi menjekaskan, olimpiade kebumian yang digelar pihaknya diperuntukkan bagi siswa SMA/sederajat. “Tujuannya untuk memperkenalkan jurusan geologi bagi adik-adik calon mahasiswa, dan juga sosilisasi sumber daya alam kepada masyarakat,” sebutnya.

Kemudian pada seminar nasional bertema energi terbarukan, pihaknya akan menghadirkan pemateri nasional dengan jumlah peserta sekira 150 orang.

“Terkahir lomba fotografi kita usung tema alam Aceh dan wisata yang berhubungan dengan aspek lingkungan. Kami berharap lomba ini dapat menjadi salah satu wadah untuk mempromosikan potensi Aceh dan Banda Aceh pada khususnya,” katanya. [Randi/rel]

Related posts