Rutan Lhoksukon Rusuh, Sejumlah Napi Kabur

Ilustrasi narapidana kabur.

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Rutan Lhoksukon di Desa Kampung Baru, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, mengalami kerusuhan. Sejumlah napi dilaporkan kabur.

Informasi dihimpun dari berbagai sumber di lokasi, kejadian itu diketahui terjadi pada siang tadi. Para napi yang diperkirakan puluhan mendobrak pintu lapas bersama-sama. Pintu yang berjumlah tiga lapis itu kemudian bobol dan para napi pun berhamburan kabur.

Namun, personel Polres Aceh Utara yang mengetahui kejadian tersebut langsung menyebar melakukan penyisiran. Petugas pun berhasil menciduk beberapa napi yang kabur.

Ads

Tampak, napi yang berhasil ditangkap penuh lumuran lumpur. Mereka diperkirakan lari menuju perkampungan dan persawahan warga sekitar.

“Personel sudah di lapangan memburu mereka yang kabur. Saya belum dapat laporan pastinya. Jadi, belum tahu apakah itu ricuh atau bagaimana. Yang penting, kita sudah antisipasi dengan menangkap sejumlah napi yang kabur,” kata Dir Reskrimum Polda Aceh Kombes Agus Sartijo, Minggu (16/6).

Agus menambahkan pihaknya terus melakukan penyisiran untuk menangkap mereka yang berhasil kabur. Belum diketahui pukul berapa kerusuhan itu pecah. [Detik.com]

Ads