Bupati Aceh Besar Kirim Tim Pelayanan Kesehatan ke Pulo Aceh 

Tim Pelayanan Kesehatan yang diberangkat kan ke Pulo Aceh. (ist)
--Ads--
loading...

Jantho (KANALACEH.COM) – Tim perbantuan pelayanan kesehatan gelombang pertama meliputi dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya mulai bertugas memperkuat pelayanan Pukesmas Pulo Aceh selama tiga hari.

Tim tersebut dilepas Bupati Aceh Besar, yang diberangkatkan dari Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheu, Banda Aceh, Senin (1/7).

Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar, Lukman menegaskan bahwa tim pelayanan kesehatan tersebut akan bertugas tiap minggu selama 3 hari di Puskesmas Pulo Aceh secara bergiliran dan tim berangkat senin pagi dan kembali pada hari kamis.

Ads

“Mereka bersama-sama dengan petugas Puskesmas, tim perbantuan ini akan memberikan pelayanan kesehatan pada umumnya dan akan di damping langsung petugas Dinas Kesehatan Aceh Besar,” ujarnya.

Ia mengungkapkan penempatan petugas tersebut adalah hasil kunjungan kerja Bupati Aceh Besar sebelumnya ke Pulo Aceh, saat meninjau langsung kondisi dan proses pelayanan kesehatan yang saat ini di pimpin oleh Misriadi.

Untuk penempatan tahap pertama, kata Lukman berangkat tim dari Puskesmas Darussalam yang merupakan Puskesmas dengan akreditasi Utama pada tahun 2019 di bawah pimpinan Hasbi.

Adapun tim yang berangkat yaitu: drg Iqbal Saputra, Erlinda SKM, Ns.Ernita Skep, Cut Ainal Mardhiah AmdKep, Iriana AmdKeb, Elisa Safitri SKM.

“Dengan adanya Puskesmas lain yang akan membantu pelayanan di Pulo Aceh dapat meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan di serta memberi kontribusi positif khususnya bagi petugas medis dan masyarakat,” tutur Lukman.

Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar, berharap petugas di Pulo Aceh dapat menerima tim yang akan di perbantukan dengan baik, dapat bekerja sama, dan belajar lebih banyak dari para medis perbantuan untuk persiapan akreditasi Puskesmas Pulo Aceh.

“Masyarakat Pulo Aceh diharapkan dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin. Harapan kami juga dukungan semua pihak sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik,” demikian Lukman SKM MKes, Kadiskes Aceh Besar.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir menambahkan bahwa penempatan tim perbantuan pelayanan kesehatan, merupakan kebijakan langsung Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali. [Sad/rel]

Ads