Cuaca Buruk, Kapal Tujuan Pulau Banyak-Singkil Gagal Berangkat

Kapal fery. (Kanal Aceh/Randi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Cuaca buruk dan angin kencang di perairan Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, membuat kapal penyebrangan KMP Teluk Singkil menghentikan operasionalnya sementara.

Pihak ASDP juga sudah mengeluarkan surat imbauan, yang disebarkan ke penumpang yang ingin menyebrang ke Pulau Banyak dan sebaliknya, untuk menunda keberangkatan akibat cuaca buruk.

Sesuai jadwal yang ditentukan beberapa hari sebelumnya, hari ini Minggu (21/7) akan ada keberangkatan tujuan Pulau Banyak-Singkil pukul 10:00 WIB dan Singkil-Pulau Banyak pukul 14:00 WIB.

Ads

Akibat cuaca buruk, kapal KMP Teluk Singkil masih bersandar di dermaga Pulau Banyak. Pihak ASDP tidak mau mengambil resiko terjadinya hal yang tidak di inginkan.

“Bersama dengan ini kami beritahukan kepada pengguna jasa bahwa kapal KMP teluk Singkil lintasan Pulau Banyak-Singkil atau Singkil-Pulau Banyak pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2019 di tunda keberangkatannya. Selanjutnya kapal kembali beroperasi apabila cuaca kembali normal serta mendapat ijin dari syahbandar,” kata pihak ASDP dalam surat pemberitahuan tersebut. [Randi]

Ads