Bupati Singkil Target Tiga Ribu Wisatawan Ikuti Festival Pulau Banyak

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Singkil (KANALACEH.COM) – Pulau banyak Internasional festival 2019 dibuka dengan meriah di Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (22/7).

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan selama tahun 2018 jumlah kunjungan wisatawan nusantara ke Pulau Banyak sebanyak 6.735 orang sementara wisatawan mancanegara berjumlah 2.557 orang.

“Target ini akan terus bertambah pada tahun ini dan yang akan mendatang,” kata Dulmusrid saat membuka acara Pulau banyak Internasional festival.

Ads

Hasil itu, kata dia seiring dengan gencarnya promosi yang dilakukan akan keindahan dan kenyamanan di Kepulauan Banyak tersebut.

Ia menyebutkan event yang telah terselenggara untuk ketiga kalinya ini, akan berlangsung mulai 23 -27 Juli mendatang dengan 12 jenis kegiatan pendukungnya seperti Pagelaran Seni Budaya, Festival Kuliner, Fun Surfing, Fun Walk (Jalan Santai), Lomba Foto, Camping Pulau, Fam Trip, Gathering Genpi, Pelatihan Sumber Daya Desa Wisata, Pelatihan Souvenir, Pelatihan Selam (Diving), dan Crossing Ceremony.

“Untuk pengunjung di Festival kepulauan banyak ini target pengunjung antara dua ribu hingga tiga ribu orang,” sebutnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin berharap, event wisata Pulau Banyak International Festival 2019 akan menjadi salah satu event tetap Aceh yang menyuguhkan, tidak hanya hiburan, keunikan dan pesona budaya daerah, tapi juga pesona baharinya yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara.

Pantauan di lokasi, pembukaan itu dimeriahkan oleh tarian kolosal Basamo Kito Basatu yang membuat para pengunjung terpukau. [Fahzian Aldevan]

Ads