Nurmiaty Ingatkan Pentingnya Biasakan Baca Buku bagi Anak

Nurmiaty. [Foto: Humas Pemko Banda Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bunda PAUD yang juga Istri Wali Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR menyampaikan pentingnya para orang tua membiasakan membacakan buku bagi anak sejak usia dini.

“Orang tua harus membiasakan membacakan buku bersama anak. Mempererat hubungan sosial-emosi antara anak dan orang tua, dan yang paling penting ialah menumbuhkan minat baca anak sejak dini,” ujar Nurmiaty saat membuka secara resmi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) untuk anak PAUD se-Kecamatan Ulee Kareng, Sabtu (24/8) di Aula PAUD IT Baitusshalihin.

Acara yang digelar HIMPAUDI Kecamatan ini diikuti 140 peserta dari PAUD se-Kecamatan Ulee Kareng. Sebelum seremonial pembukaan, Nurmiaty juga ikut melakukan senam dan cuci tangan bersama para anak PAUD di halaman setempat.

Dalam kesempatan itu, Nurmiaty menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada pihak yang telah menggelar kegiatan tersebut. “Melalui Kegiatan seperti ini kita semua berharap, agar seluruh lapisan masyarakat mengetahui apa itu Gernas Baku,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini dapat mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di sekolah-sekolah dan di masyarakat.

Nurmiaty pun mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan kegiatan Gernas Baku.

“Sebagai orang tua harus saling mendampingi putra-putrinya, dan mengawasi dalam penggunaan gawai. Mohon kerjasama dari semua pihak, terutama Bapak/Ibu wali murid,” pintanya.

“Mereka merupakan calon-calon pemimpin bangsa di masa depan, sehingga apa yang orang dewasa  kenalkan  kepada mereka hari ini, akan mewarnai wajah bangsa kita di masa depan,” tambahnya lagi. [Fahzian/rel]

Related posts