16 Klub Ramaikan Turnamen Piala Kartini Ibrahim 2019 di Pidie

Wakil Bupati Pidie melakukan tendangan pertama. (ist)
--Ads--
loading...

 Sigli (KANALACEH.COM) – 16 klub sepakbola di Kabupaten Pidie tampil pada turnamen sepakbola Piala Kartini Ibrahim 2019. Mereka memperebutkan total hadiah Rp 50 juta.

Ketua Panitia Muksalmina yang didampingi Koordinator Pelaksana lapangan Jafaruddin mengatakan, turnamen Kartini Cup dibuka Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST, Minggu (1/9) di lapangan bola Kembang Tanjong, Pidie.

Turnamen tersebut berlangsung mulai 1 September. Ada pun hadiah diperebutkan berjumlah Rp 50 juta yang terdiri dari juara I Rp 22 juta, juara II Rp 17 juta, juara III Rp 7 juta.

Ads

“Panitia juga akan memilih pemain terbaik dan topskor,” sebut dia.

Saat pembukaan Kartini Ibrahim yang juga anggota DPR Aceh dari Partai Gerinda meminta kepada setiap pemain dan offical untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas.

“Jadikan turnamen ini sebagai ajang silaturrahmi sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan dapat terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi,” kata dia.

Disebutkan, kegiatan itu dilakukan untuk mencari pemain-pemain sepak bola yang handal agar dapat mengharumkan nama daerah Aceh, khususnya Kabupaten Pidie.

“Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap olah raga dan sekaligus hiburan kepada kita semua. Kita harap kegiatan yang dilakukan ini akan mempunyai nilai sosial kepada masyarakat dan lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan spirit kerja ke depan,” tutur dia.

Koordinator Pelaksana Jafaruddin menyebutkan, ada pun ke-16 peserta yang ambil bagian adalah PSST Simpang Tiga, Gigieng Putra, PSKTS, Keutuka Laot, Gajah Lapar, PSIS Ie Leubeu.

Lalu, Mutiara Raya, SSB Pesta Muda, Rencong Putra, Lhok Panah Sakti, Lala FC, AS Rawa FC, Putra Batee, Kupula FC, PSP Padang Tiji, Tangse Selections. [Randi/rel]