Peringatan Hardikda di Sabang, Tekankan Kualitas Pendidikan

(ist)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh yang ke-60.

Upacara yang dipimpin Wakil Walikota Sabang itu, dilaksanakan dilapangan Darma Bhakti jalan Yos Sudarso Sabang pada, Kamis (05/09).

Dalam amanat Gubernur Aceh, yang dibacakaan Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus, hari pendidikan Aceh yang di peringati setiap tahun, tentu bukan hanya sekedar seremoni yang diwarnai dengan upacara belaka.

Ads

Lebih dari itu, hari Pendidikan Aceh harus diperkuat agar dapat melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif, pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter keacehan yang kental.

“Dengan generasi muda yang berkualitas, Insya Allah kita akan mampu membawa perubahan menuju “Aceh hebat” di masa mendatang,” katanya.

Pemerintah Aceh bertekad untuk mewujudkan generasi muda Aceh yang mampu bersaing dan mengukir prestasi di tingkat Nasional dan Regional, yang dicapai melalui pendidikan yang berkualitas.

Beberapa prestasi yang telah dicapai dalam kurun waktu tiga tahun terakhir sejak tahun 2017, tahun 2018 dan tahun 2019 seperti perstasi tenaga Pendidik meraih predikat terbaik pada enam katagori.

Siswa-siswi SMK penerbangan Aceh, termasuk guru SMK Penerbangan untuk menjalani program magang di pabrik pesawat terbang boeing yang dipusatkan pada everett community college di seattle, washington Amerika Serikat.

“Semoga prestasi yang diraih menjadi pendorong semangat kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,” tutupnya.

Pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Daerah dikota Sabang berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, ASN, Instansi vertikal dan para pelajar. [DA]