Aminullah Ajak UMKM Banda Aceh Mampu Hadapi Kompetitor

(Foto: Humas Pemko Banda Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak para UMKM di Banda Aceh meningkatkantan kualitas produk dan mampu bersaing menghadapi kompetitor lainnya.

Hal ini disampaikan Aminullah pada penutupan Pameran Produk Unggulan UMKM, Minggu (22/9) di Taman Bustanussalatin (Taman Sari).

Katanya, peningkatan kualitas produk sangat penting sehingga memiliki modal bagus dalam pemasaran. “Usai acara ini nanti, kita berharap para pelaku usaha semakin kompetitif ke depannya,” ujar Aminullah.

Disamping event-event yang digalakkan oleh Pemerintah Kota, Aminullah juga mengharapkan kepada pelaku UMKM ini untuk mampu manfaatkan semua media yang dapat dijangkau untuk mempromosikan produk unggulannya.

“Di zaman serba digital ini, sangat mudah dan besar peluang kita dalam menjual produk, memperkenalkan ke khalayak ramai. Kita bisa manfaatkan media sosial seperti facebook, Instagram, melalui radio dan sejenisnya,” ungkap wali kota.

Sekilas ia menceritakan salah-satu dari video yang diunggah media di Instagram @aceh.viral, Aminullah mengatakan dalam postingan itu ia sedang menjajal es krim Turki yang ada disekitaran area pameran UMKM itu di hari pembukaan.

“Terakhir yang saya lihat jumlah tayangannya mencapai 20.444 viewers, ini cukup luar biasa dan sangat efektif saya rasa. Dimana yang melihat itu bisa dari mana saja,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu merupakan salah-satu cara yang cukup hemat dan mudah dalam mempromosikan sebuah produk. Aminullah juga mengharapkan kepada para UMKM agar terus meningkatkan kualitasnya, sehingga apa yang dihasilkan itu nantinya bisa mampu bersaing dengan produk lainnya. [Fahzian/Rel]

Related posts