Aksi Mahasiswa di DPRA: Cukup Skripsi Direvisi, UU KPK Tidak Perlu!

(Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan mahasiswa UIN Arraniry menggelar unjuk rasa di depan gedung DPR Aceh, Rabu (25/9).

Dalam aksinya, mereka membawa poster-poster beragam kalimat yang bernada kritik.

Salah satu poster itu bertulisan ‘Dewan Penipu Rakyat, Jangan Kebiri KPK’. Kemudian ada juga ‘DPR Kuy Mabar’.

Massa juga membawa poster yang bernada menolak revisi UU KPK dengan menuliskannya dengan kata- kata satire, seperti ‘Cukup Skripsi yang Direvisi, UU KPK Tidak Perlu’. Ada lagi ‘DPR Entah Apa yang Dipikirkan’.

Kordinator Aksi Reza Hendra Putra mengatakan, revisi UU KPK akan melemahkan kinerja KPK untuk memberantas korupsi. Untuk itu, pihaknya meminta agar pemerintah mengeluarkan PERPPU pembahasan UU KPK serta menolak pengesahannya.

“Kita meminta pemerintah untuk mengeluarkan PERPPU pembahasan UU KPK serta menolak segala bentuk pelemahan terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia,” ujarnya.

Aksi mahasiswa itu juga dikawal oleh aparat keamanan. Polisi juga menyiagakan mobil water Canon di halaman DPR Aceh. [Randi]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan mahasiswa UIN Arraniry menggelar unjuk rasa di depan gedung DPR Aceh, Rabu (25/9). – Dalam aksinya, mereka membawa poster-poster beragam kalimat yang bernada kritik. – Salah satu poster itu bertulisan ‘Dewan Penipu Rakyat, Jangan Kebiri KPK’. Kemudian ada juga ‘DPR Kuy Mabar’. – Massa juga membawa poster yang bernada menolak revisi UU KPK dengan menuliskannya dengan kata- kata satire, seperti ‘Cukup Skripsi yang Direvisi, UU KPK Tidak Perlu’. Ada lagi ‘DPR Entah Apa yang Dipikirkan’. – Kordinator Aksi Reza Hendra Putra mengatakan, revisi UU KPK akan melemahkan kinerja KPK untuk memberantas korupsi. Untuk itu, pihaknya meminta agar pemerintah mengeluarkan PERPPU pembahasan UU KPK serta menolak pengesahannya. – “Kita meminta pemerintah untuk mengeluarkan PERPPU pembahasan UU KPK serta menolak segala bentuk pelemahan terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia,” ujarnya. – – #aceh #mahasiswa #kpk #uukpk #bandaaceh #mahasiswaaceh #uinarraniry #dpra #acehbesar #acehjaya #subulussalam #bireuen #pidie #pidiejaya #bireuen #langsa #abdya #naganraya #acehbarat

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Related posts