Aminullah: Membaca Mampu Bentengi Kita Dari Informasi Hoax

Aminullah. (IST)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak seluruh pelajar di Banda Aceh untuk meningkatkan minat menulis dan membaca.

“Di samping sebuah prestasi, membaca juga mampu membentengi kita dari informasi yang tidak benar (hoaks), dan menjadikan kita pribadi yang kreatif,” katanya.

Hal tersebut dikatakan Aminullah dalam sambutannya saat membuka secara resmi acara Penobatan Duta Baca Juara Lomba Menulis Cerpen Tingkat Pelajar SMP, SMA/Sederajat se-Kota Banda Aceh, Jumat (27/9) di aula gedung tertutup Taman Budaya, Setui.

Ads

Dalam kesempatannya, Aminullah pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banda Aceh yang telah menggelar kegiatan ini.

“Dengan suksesnya acara ini saya sangat berterimakasih kepada dinas terkait, sponsor dan semua pihak lainnya yang telah membantu. Saya berharap perlombaan ini tidak akan berhenti sampai di sini,” ujarnya.

Kepada para peserta yang lolos dalam grand final, Aminullah pun menyampaikan ucapan selamat dan memberi motivasi.

“Selamat dan apresiasi saya ucapkan kepada para pemenang lomba. Kepada para pemenang jangan cepat berpuas diri, teruslah berlatih dan mengevaluasi diri untuk menjadi yang terbaik,” ucapnya.

“Kepada peserta yang belum berhasil meraih predikat sebagai juara, janganlah berkecil hati, tetapi hendaklah kekurangan dan kelemahan yang ada pada saat ini terus diperbaiki,” tambahnya.

Melalui kegiatan itu, Wali Kota mengharapkan momentum ini akan melahirkan Duta Baca dan Penulis dari Banda Aceh dan dapat mengharumkan Kota Banda di tingkat selanjutnya. [Randi/rel]