Seluruh Jurnalis TV di Aceh Ikut UKJTV

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – 27 orang peserta Uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJTV) dari pengurus daerah Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Aceh, mengikuti ujian profesi di Sabang, Jumat (4/10).

Ketua IJTI Aceh, Munir Noer, mengatakan ini merupakan sejarah awal untuk organisasi IJTI Aceh, dimana masa kerja untuk setiap peserta rata – rata dari 4 tahun sampai 32 tahun berkarier dalam dunia jurnalistik.

Namun baru kali ini seluruh jurnalis Televisi yang selama ini bertugas di seluruh Kabupaten kota di Aceh, mulai dari Singkil hingga Aceh Tenggara berkesempatan untuk mengikuti ujian profesi yang berlangsung selama dua hari Kota Sabang.

“Penguji yang datang hari ini berasal dari Dewan Pers dan IJTI Pusat, tentunya mereka orang – orang yang berkompeten dibidangnya,” kata Munir Noer, Ketua IJTI Aceh.

Selanjutnya kegiatan UKJTV ini mengusung tema “Dari Nol Kilometer Lahirkan Jurnalis Televisi Berkualitas” untuk mendapatkan lisensi berupa sertifikasi sebagai jurnalis televisi yang profesinal.

“Jika semua lulus, maka Aceh akan memiliki wartawan televisi yang bersetifikasi tingkat muda, namun kita tetap berupaya semaksimal mungkin,” terang Munir.

Kegiatan UKJTV Pengurus daerah IJTI Aceh akan dimulai pukul 14.00 Wib, dengan enam orang penguji yang sudah mengantongi sertifikat tingkat utama UKJTV sudah bersama peserta. [Randi/rel]

Related posts