Drainase Tak Berfungsi, Ruas Jalan di Subulussalam Tergenang Air

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan tinggi yang mengguyur kota Subulussalam sejak sepekan terakhir, mengakibatkan sejumlah ruas jalan di daerah itu digenangi air, sehingga mengganggu warga dalam berkendaraan.

Beberapa ruas jalan yang tergenang air tersebut, diantaranya terdapat di Jalan T. Umar Simpang Tugu Bungki Tambang, Depan Mesjid Agung dan di depan SMP N 1 Simpang Kiri Subulussalam.

Seorang warga, Asmardin Berampu (45) mengatakan, bahwa ia mengaku banyak warga sering melintasi jalan itu dan merasa terganggu akibat genangan air tersebut.

Asmardin menduga, terjadinya genangan air itu akibat drainase di lokasi tersebut tidak berfungsi. Bahkan sebagian tidak terdapat saluran drainase, sehingga meski sudah tidak hujan lagi, air tetap bertahan di badan jalan.

Kepada Pemerintah kota Subulussalam, Asmardin yang biasa dipanggil Pak Guru itu, berharap agar ada perhatian terhadap kondisi jalan tersebut.

Menurut Asmardin Berampu, jika keadaan itu terus dibiarkan, dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan. Selain itu genangan air yang berlangsung lama juga akan melahirkan bibit penyakit.

“Ya, itu perlu perhatian dari pemerintah, jangan sampai jatuh korban,” kata Asmardin Sabtu (5/10) saat melintas di lokasi genangan air. [Satria Tumangger]

Related posts