KPK Amankan 7 Orang Dalam OTT Bupati Lampung Utara

Gedung KPK. (Faktualnews.com)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lampung Utara, pada Minggu, 8 Oktober 2019, malam. Total, ada tujuh orang yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

“Sampai pagi ini, total yang diamankan tim KPK berjumlah 7 orang,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah seperti dilansir laman Okezone.com, Senin (7/10).

Tujuh orang tersebut terdiri dari Bupati Lampung Utara, dua Kepala Dinas, Pejabat Pemkab Lampung Utara, serta pihak swasta. Ketujuh orang tersebut sedang dibawa oleh tim ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tujuh orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat. Tadi telah sampai di Pelabuhan. Berikutnya dilakukan perjalanan menyeberangi selat sunda dan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut,” terangnya.

‎‎Selain mengamankan tujuh orang, tim juga menyita uang Rp600 juta dalam operasi senyap tersebut. Uang yang diamankan tersebut diduga merupakan suap untuk Bupati Agung Ilmu Mangku Negara terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag dari seorang rekanan.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut. Rencananya, KPK akan menggelar konpers untuk mengumumkan status pihak-pihak yang diamankan serta kronologi OTT di Lampung Utara. []

Related posts