Persiraja Lolos ke 8 Besar Liga 2 2019

(Foto: MO Persiraja)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang pekan terakhir liga 2, tiga tim wilayah barat sudah memastikan tiket untuk masuk kedelapan besar. Yaitu, Persita, Sriwijaya dan terakhir Persiraja Banda Aceh.

Hal itu dipastikan setelah PSMS Medan mengalami kekalahan di kendang PSGC Ciamis dengan skor 0-2 pada Senin (7/10). Sehingga, poin Persiraja dengan peringkat ke 4 terpaut 6 poin.

Laskar Rencong menjadi tim ketiga di Wilayah Barat yang sudah memastikan lolos ke Babak 8 Besar. Pada pekan lalu, Persita Tangerang sudah lebih dulu mengamankan satu tiket.

Ads

Lalu, kemenangan Sriwijaya FC atas Blitar United dengan skor 2-1 tadi sore juga memastikan tim asal Palembang itu melaju ke Babak 8 Besar.

Saat ini, Persiraja masih menyisakan dua laga, yakni melawan PSCS Cilacap di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Senin (7/10) malam ini, dan bertandang ke kandang PSMS Medan pada Kamis, 17 Oktober 2019 mendatang.

Jikapun Persiraja kalah di dua laga tersebut, maka pasukan Hendri Susilo tetap lolos. Poin 39 yang dimiliki Defri Riski dkk saat ini, tak mungkin lagi dikejar oleh pesaingnya.

Sebelumnya, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengatakan, dalam laga malam ini anak asuhnya sudah sepakat bermain maksimal. Ini dilakukan untuk menutup laga kandang dengan hasil kemenangan.

“Untuk menjaga tren positif selama ini di kandang, pemain-pemain tadi pagi sudah sepakat, mereka akan main habis-habisan,” kata Hendri. [Randi]