29 Unit Ruko di Simeulue Terbakar

Foto: BPBD Simeulue

Simeulue (KANALACEH.COM) – Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Simeulue pada Sabtu, 12 Oktober 2019 dini hari sekira pukul 02.30 WIB. Yang mengakibatkan 29 unit ruko hangus terbakar dan dua rusak ringan.

Kejadian itu terjadi di Kota Sinabang tepatnya di Simpang Lima Kecamatan Simeulue Timur. Akibatnya 26 kepala keluarga terdampak.

Warga Simeulue, Muhammad Ridha (26), membenarkan peristiwa itu. “Ya ada (kebakaran) di Kota Sinabang, yang terbakar rumah toko dekat BPD Simpang Lima,” kata Ridha, Sabtu (12/10).

Berdasarkan laporan BPBD Simeulue yang diterima, Pihak BPBD sedang mendata unit ruko yang mengalami rusak berat dan rusak ringan.

Sebanyak 6 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Selain itu, juga dibantu satu unit pompa portabel dan satu unit Damkar TNI AL.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 07:00 WIB. Selanjutnya tim BPBD bersama unsur terkait melakukan pendataan korban untuk segera dilakukan upaya penanganan darurat bencana.

Sementara estimasi jumlah korban dan kerusakan serta kerugian yang ditimbulkan akibat musibah kebakaran tersebut, masih dalam perhitungan estimasi oleh tim terkait. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Simeulue (KANALACEH.COM) – Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Simeulue pada Sabtu, 12 Oktober 2019 dini hari sekira pukul 02.30 WIB. Yang mengakibatkan 29 unit ruko hangus terbakar dan dua rusak ringan. – Kejadian itu terjadi di Kota Sinabang tepatnya di Simpang Lima Kecamatan Simeulue Timur. Akibatnya 26 kepala keluarga terdampak. – Warga Simeulue, Muhammad Ridha (26), membenarkan peristiwa itu. “Ya ada (kebakaran) di Kota Sinabang, yang terbakar rumah toko dekat BPD Simpang Lima,” kata Ridha, Sabtu (12/10). – Berdasarkan laporan BPBD Simeulue yang diterima, Pihak BPBD sedang mendata unit ruko yang mengalami rusak berat dan rusak ringan. – Sebanyak 6 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Selain itu, juga dibantu satu unit pompa portabel dan satu unit Damkar TNI AL. – Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 07:00 WIB. Selanjutnya tim BPBD bersama unsur terkait melakukan pendataan korban untuk segera dilakukan upaya penanganan darurat bencana. Sementara estimasi jumlah korban dan kerusakan serta kerugian yang ditimbulkan akibat musibah kebakaran tersebut, masih dalam perhitungan estimasi oleh tim terkait. [Randi] – —————————————————— #aceh #bandaaceh #bireuen #pidie #pidiejaya #acehbesar #lhokseumawe #acehutara #acehtimur #langsa #acehtamiang #acehtenggara #gayolues #acehtengah #benermeriah #abdya #naganraya #acehbarat #naganraya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #simeulue #sabang #acehjaya #kebakaran

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts