Wakil Walkot Sabang Minta Pembangunan Sarana Telekomunikasi ke Presiden

(Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Wakil Wali Kota Sabang Drs H Suradji Junus mengatakan, Sabang merupakan kawasan tujuan wisata nasional dan internasional, kebutuhan sarana telekomunikasi yang baik tentunya harus di kedepankan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Sabang Drs H Suradji Junus, melalui Video Conference (VCON), di Lantai IV Aula Kantor Wali Kota Sabang, Senin (14/10).

Peresmian sarana telekomunikasi tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Sabang, para SKPK, para Keuchik, Para Imum Mukim, Tuha Peut dan siswa-siswi Sekolah Dasar dalam Kota Sabang.

Suradji Junus menjelaskan, Kota Sabang salah satu kawasan destinasi pariwisata yang dimiliki Indonesia, apabila jaringan internetnya lancar maka, sektor wisata dan ekonomi lebih cepat maju berkembang.

Pada saat ini jaringan komunikasi Internet Kota Sabang, telah berkembang dan dapat mengikuti daerah lain, pun begitu di Sabang saat ini masih ada beberapa tempat belum terjangkau jaringan telekomunikasi yang memadai. Kemudian akses internet yang belum lancar diantaranya, Gampong Beurawang, Batee Shoek dan Pulo Rondo.

“Untuk itu, Pemerintah dan masyarakat Sabang meminta kepada Bapak Presiden, membangun sarana telekomunikasi dengan jaringan terbaiknya, selanjutnya permintaan kami kepada pemerintah pusat untuk dapat membangun Bandara Penerbangan Sipil dan juga membangun Rumah Sakit, karena Rumah Sakit yang ada sat ini daya tampung pasien sudah tidak memadai lagi,” ucapnya.

Sementara, Presiden RI Ir Joko Widodo menanggapi permintaan Pemerintah Kota Sabang dan mengintruksikan kepada pihak terkait untuk melihat langsung dilapangan.

Dia juga mengatakan, dunia saat ini telah berubah dari era analog ke era digital, dimana teknologi digital sudah menerobos batasan jarak dan waktu dalam kegiatan hidup manusia. Oleh karnanya, internet yang cepat adalah keniscayaan yang harus ada di seluruh wilayah di Indonesia.

“Pemerintah berkomitmen dalam membangun sarana komunikasi melaui tol langit, dengan adanya sarana tersebut akan berguna untuk mempersatukan Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dengan cara saling berkomunikasi satu sama lain dalam mempererat tali persaudaraan bangsa,” ujarnya.

Pada peresmian tersebut dalam video conference Presiden dengan sejumlah daerah, mulai dari Merauke, Sorong, Rote, Penajam Paser Utara, Jakarta dan, Sabang. [DA]

Related posts