Usai Kejurprov, PBSI Aceh Kirim Dua Pebulutangkis Muda Ikut Audisi PB Djarum

(IST)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Usai menggelar turnamen Bulutangkis Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) se Aceh 2019, dua atlet cilik asal PB Teuku Umar Ikut audisi PB Djarum di Surabaya.

Keduanya ialah Yuga Gustiyah dan Dian Rahmadani, mereka kelahiran tahun 2018, dari PB Teuku Umar. Mereka akan mulai audisi di Surabaya, pada Sabtu  (19/10).

Sebelumnya mereka berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Tingkat Provinsi PBSI Aceh 2019, yang dihelat di GOR Lambung, Banda Aceh.

Ads

Baca: Partai Puncak Bulutangkis Kejurprov Aceh 2019, Ini Daftar Pemain yang Masuk Final

Ketua Umum Pengprov PBSI Aceh, Nahrawi Noerdin mengatakan, dari hasil pantauan selama Kejurprov Aceh 2019 kemarin, pihaknya telah memproyeksikan atlet muda Aceh untuk ikut audisi ke club-club ternama di Pulau Jawa, seperti PB Djarum dan PB Jaya Raya.

Untuk kali ini, kata dia dua atlet muda Aceh yang mendapat kesempatan mengikuti audisi PB Djarum adalah Dian Ramadhani dan Yuga Gustisyah yang saat itu bermain ciamik di Kejurprov Aceh.

Baca: Jaring Atlet Potensial, 343 Pebulutangkis Aceh Ikut Kejurprov PBSI

Dian Ramadhani merupakan peraih medali emas tunggal putri kelas anak. Sedangkan Yuga Gustisyah peraih medali perak pada tunggal putra kelas anak-anak. Kedua atlet Aceh beserta pendampingnya diberangkatkan ke Surabaya melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar pada jumat (18/10).

Nahrawi berharap para atlet untuk tetap menjaga kesehatan dan focus pada proses audisi. “Keluarkan kemampuan terbaik kalian. Jangan gentar, tetap bersemangat, dan jangan menyerah. Namun sebagai putra-putri Aceh kalian harus tetap menjaga etika dan sopan santun, jangan petrnah meninggalkan shalat, dan jangan lupa berdoa,” pesan Nahrawi kepada para atlet, Kamis (17/10).

Ia menjelaskan bahwa PB Djarum memang menjadi target utama Pengprov PBSI Aceh untuk tempat magang dan mengasah kemampuan bagi atlet-atlet muda asal Aceh.

“Selain dihuni oleh atlet-atlet kelas dunia, PB Djarum juga punya metode pembinaan yang sangat baik dan modern. Tidak hanya menekankan pada kemampuan teknis, klub ini juga memberi perhatian yang cukup baik bagi keberlangsungan pendidikan formal yang ditempuh atlet. Jadi ini tempat yang ideal untuk atlet kita menimba ilmu,” ujar Nahrawi.

Klub bulutangkis yang bermarkas di Kudus (Jawa Tengah) ini secara rutin menggelar audisi untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat dari seluruh Indonesia setiap tahunnya.

Atlet yang lolos seleksi selanjutnya akan mendapatkan beasiswa, diasramakan serta mengikuti program latihan yang dirancang dan ditangani oleh pelatih-pelatih terkemuka di markas PB Djarum.

Berdasarkan data dari secretariat Pengprov PBSI Aceh, dari 8 atlet muda Aceh yang saat ini tengah ditempatkan untuk magang di beberapa club ternama di pulau Jawa, tercatat ada 3 orang atlet muda Aceh yang tengah menimba ilmu di PB Djarum.

“Mereka menjadi bagian dari atlet yang kita panggil pulang untuk memperkuat kontingen bulutangkis Aceh yang akan bertanding di Porwil dan Pra PON pada awal bulan depan di Bengkulu” jelas Nahrawi. [Randi]