Dewan Abdya Siap Perjuangkan Kesejahteraan Imam Masjid

(Kanal Aceh/Jimi)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, bekerja sama dengan Dinas Syariat Islam Aceh Barat Daya, memberikan pelatihan khatib dan imam besar, bertempat di Wisma kanapakat Blang Pidie, Kamis (17/10).

Peserta pelatihan ini berasal dari dua kabupaten, yaitu Abdya Dan Aceh Selatan.

Dalam hal ini Ikhsan yang juga seorang angota legislatif Abdya diberi kesempatan untuk menjadi pemateri tentang bagaimana menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan ummat.

“Sebenarnya masjid bukan hanya di pergunakan untuk melaksanakan shalat. Tetapi masjid juga memiliki fungsi yang lebih luas, bisa untuk pendidikan kegiatan dakwah dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Disamping itu, Ikhsan juga mengatakan bahwa, masjid juga sebagai tempat perpolitikan di zaman rasulullah mengatur strategi perang di masjid itu bagian dari politik.

Seharusnya, para imam dan khatib harus memiliki semangat dalam memakmurkan masjid melaksanan kan kegiatan-kegiatan islami, agar masyarakat terpikat hati nya dengan masjid.

Pihaknya siap memperjuangkan hak-hak kesejahteraan para imam masjid, karena, masyarakat selalu berharap agar para imam masjid fokus mengurus masjid.

“Sekarang bagaimana mereka mau fokus sedangkan kesejahteraan mereka tidak pernah kita fikirkan,” tandasanya. [Jimi Pratama]

Related posts