Babak 8 Besar Liga 2: Persiraja Ditahan Imbang Persewar

[MO Persiraja]
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh harus puas bermain imbang melawan Persewar Waropen, dalam laga kedua babak 8 besar Liga 2. Persiraja bermain seri 2-2.

Dengan hasil itu, Persiraja gagal lolos lebih awal ke semi final. Untuk bisa lolos, Persiraja akan bermain dengan Sriwijaya FC di laga terakhir penyisihan group, untuk mendapat tiket semi-final.

Kedua tim bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu malam (13/11). Dalam laga itu, Persiraja unggul lebih dulu dengan skor 2-0 lewat gol Husnudzon pada menit 17 dan Andri Abubakar menit 19.

Ads

Baca: 8 Besar Liga 2: Persiraja Taklukkan Mitra Kukar di Sidoarjo

Sejak menit awal, kedua tim saling melakukan serangan. Operan bola dari kaki ke kaki diperagakan tim berjuluk Laskar Rencong.

Persiraja membuka keunggulan menjadi 1-0 lewat tendangan keras Husnudzon pada menit 17 lewat kotak penalti. Dua menit berselang, pasukan asuhan Hendro Susilo menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat kaki Andri Abubakar.

Tiga belas menit jelang berakhirnya babak pertama, Persewar Waropen memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Gol balasan itu dicipatakan oleh Ronald lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Setelah gol itu, anak-anak Waropen semakin Percaya diri. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun gagal dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama selesai, skor 1-2 menutup jalannya laga.

Memasuki babak kedua, kedua tim meningkatkan tempo permainan. Namun, Persewar lebih mendominasi permainan. Sedangkan Persiraja banyak kehilangan bola, karena umpan tak terukur.

Tidak disiplinnya barisan pertahanan Persiraja dimanfaatkan oleh Vikotr Pae dkk. Pada menit 52, memanfaatkan tendangan sudut, pemain Persewar Kismon memaksakan penjaga gawang Persiraja, Fakhrurrazi memungut bola di dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-2.

Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta. Kedua tim saling menyerang dan mendapatkan sejumlah peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol. [Randi]