Banteng Juang Gelar Turnamen Badminton Berhadiah Rp 100 juta

ist
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komunitas Juang Banteng menggelar turnamen badminton Banteng Cup 2019. Turnamen terbuka ini menyediakan hadiah dengan nilai total Rp 100 juta.

“Badminton masih menjadi olahraga terpopuler di negeri kita, setelah sepak bola. Peminatnya juga terdiri dari banyak kalangan,” kata Zainal Arifin, ketua panitia turnamen, di Banda Aceh (20/11).

Kegiatan yang bakal diselenggarakan di Banda Aceh ini, kata Zainal, sedang dalam fase registrasi. Para peminat dapat mendaftarkan diri hingga 18 Desember 2019.

Ads

Zainal berharap, turnamen ini dapat memunculkan bakat-bakat pebulutangkis baru. Tidak hanya untuk Aceh, namun juga untuk Indonesia.

Senada Zainal, Muslahuddin Daud, Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, mengatakan even Banteng Cup – Aceh Badminton Open Tournament 2019 ini berpotensi melahirkan bakat dan sekaligus menjadi instrumen dalam merekrut atlet berpotensi di masa yang akan datang.

Turnamen digelar dalam sejumlah kategori: dini tunggal putra/putri, anak tunggal putra/putri, remaja tunggal putra, dewasa tunggal putra, dewasa ganda putra/putri, dan veteran. Para peminat, kata Zainal menambahkan, dapat mendaftarkan diri di kantor Banteng Muda Indonesia di Jalan Dr. Mohd Hasan, di Lamdom, dan RM Nasi Uduk Palapa, Jl. Mr. T. Mohd Hasan 5 Batoh Banda Aceh

“Ini hanya bagian kecil dari upaya kita bersama untuk menumbuhkan dan mengembang bakat-bakat pebulutangkis di Aceh.,” kata Zainal. Turnamen akan digelar pada 20 Desember 2019 sampai 24 Desember 2019. Pendaftar akan dikenai biaya sebesar Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu.

Seluruh pertandingan, kata Zainal, dilaksanakan di GOR KONI Aceh di Banda Aceh. Para peminat juga bisa menghubungi panitia di nomor telepon 0811 6830599 (Mirza) dan 0852 6005 5599(Mahfud).  “Dengan hadiah sebesar itu, even ini akan menjadi turnamen bulu tangkis terbesar yang pernah digelar di Aceh,” kata Zainal. [Randi/rel]