Aceh Peringkat ke Dua Terbanyak Penggunaan Narkoba

(kanal aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakapolres Aceh Barat Daya (Abdya) Kompol Ahzan, menyebutkan Provinsi Aceh berada diperingkat kedua terbanyak dalam penyalahgunaan narkoba setelah DKI Jakarta.

Hal itu dikatakannya dalam acara penyeluhan pencegahan penggunaan narkoba di kalangan generasi muda oleh Dispora Aceh, bertempat di arena Motel Blangpidie Gampong Kuta Tuha.

“Sebenarnya ada beberapa kabupaten di Aceh yang paling banyak tumbuh ganja diantaranya Aceh Utara, Gayo Lues dan Aceh Tengah,” katanya, Sabtu (23/11).

Tak hanya itu, Ahzan juga menjelaskan bentuk narkoba serta jenisnya. Karena, generasi muda harus menjauhi penyalahgunaan barang haram ini. Sebab dampaknya sangat membahayakan.

“Bedasarkan hasil rilis BNN Aceh memang berada di peringkat kedua (Aceh) setelah DKI Jakarta dalam penggunaan narkoba,” sebutnya.

Sementara itu wakil Bupati Abdya Muslizar, mengatakan penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba semakin hari semakin meningkat.

“Dampak negatif yang ditimbulkan juga semakin meluas. Efek yang ditimbulkan tidak hanya terbatas pada individu pengguna saja, melainkan juga kepada keluarga dan dapat merusak generasi remaja saat ini,”ujarnya

Menurutnya,  saat ini peredaran narkoba sudah memasuki lingkungan pelajar. “Sehingga diperlukan pembinaan untuk mencegah keterlibatan pelajar terkait dengan penyalahgunaan narkoba,”ujarnya. [Jimi Pratama]

Related posts