Suradji: Bantuan Boat untuk Meningkatkan Pendapatan Nelayan

(ist)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) –  Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Junus mengatakan, pemberian bantuan boat atau kapal pancing kepada nelayan, bertujuan untuk meningkatkan pendapat nelayan.

Dan ini juga, kata dia bertujuan mengubah perekonomian serta taraf hidup kesejahteraan para nelayan yang ada di Kota Sabang.

Oleh karena itulah, diharapkan agar batuan sarana yang diberikan pemerintah dan diterima nelayan harus betul-betul dimanfaatkan.

Ads

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Sabang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder terkait yang mendukung terselenggaranya kegiatan penyaluran batuan boat 5 GT ini kepada para nelayan di Sabang. Harapan kami semoga melalui kegiatan yang terlaksana ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Sabang,” kata Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Junus usai penyerahan bantuan boat 5 GT kepada sejumlah nelayan Kota Sabang, Kamis (28/11).

Penyerahan boat bantuan yang di usulkan Pemerintah Kota Sabang ini, untuk mendukung pembangunan sektor kelautan dan perikanan Kota Sabang. Melalui program pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu (SKPT) Sabang yang didukung oleh Pemerintah Pusat.

Adapun tujuan program ini, kata dia, adalah untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan di Kota Sabang, sehingga kawasan ekonomi kelautan di Kota Sabang dapat berkembang.

“Usulan yang dilakukan untuk bantuan kapal sudah direspon oleh pemerintah pusat dengan bantuan kapal 5 GT sebanyak 45 unit dan 10 GT sebanyak 1 unit dan ini sudah diberikan sejak tahun 2017 sampai 2019. Kami berharap bantuan kapal ini nantinya dapat dipergunakan dan dioprasionalkan sebaik mungkin sehingga nantinya dapat dilaporkan hasil tangkapan ikan secara berkala,” sebutnya.

Pembangunan fasilitas pelabuhan di Ie Meule saat ini sebagian sudah dilakukan, dan direncanakan pada tahun 2020 akan dibangun menjadi fasilitas pelabuhan lengkap melalui bantuan Pemerintah Jepang.

“Kami juga berharap kepada seluruh nelayan dan masyarakat agar dapat menjaga pelabuhan ini yang menjadi salah satu aset daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sabang,” tutupnya. (red)

Ads