Anggota Dewan Subulussalam Kena Tipu Lewat Sambungan Telepon

ilustrasi.
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Seorang anggota DPRK Subulussalam, Karlinus mengaku ditipu oleh seseorang yang mengaku sebagai Kasatreskrim Polres Subulussalam. Akibatnya, uang Rp 2 juta miliknya raib.

Kasus itu bermula saat ia dihubungi oleh oleh seseorang yang mengaku sebagai Kasatreskrim Polres setempat. Pelaku meminta bantuan sejumlah uang untuk membeli tiket pesawat ke Jakarta.

Tanpa curiga sedikitpun, politisi dari Partai Bulan Bintang itu langsung mengirimkan uang Rp 2 juta ke rekening atas nama Muhammad Riski. Setelah ditransfer, Karlinus sadar bahwa dirinya ditipu setelah mengkonfirmasi permintaan itu ke Kasat Intelkam Polres Subulussalam.

Ads

“Sadarnya saya kalau itu penipuan, setelah saya mengkonfirmasi langsung. Kasat Intelkam mengatakan kepada saya kalau saya sudah kena tipu,” kata Karlinus, Rabu (18/12).

Bahkan, Karlinus menyebutkan, bahwa ada beberapa deretan pejabat daerah yang menjadi korban penipuan modus yang sama.

Dengan kejadian ini, Karlinus berharap kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini, supaya tidak menelan korban lebih banyak lagi.

Sementara itu, menanggapi kasus ini, Kasat Intelkam Polres Subulussalam, AKP Andriamus mengatakan, peristiwa ini sudah dikonfirmasi ke Kasatreskrim Polres Subulussalam, AKP Sumasdiono untuk meminta klarifikasi, atas adanya seseorang penipu yang mengaku sebagai Kasatreskrim Polres Subulussalam, yang memintai uang kepada anggota dewan.

“Saya bilang itu tidak benar. Itu pasti penipu,” ujar Andriamus. [Red]

Ads