Kemenag Aceh Gelar Jalan Santai, Hadiah Utama Paket Umrah

Kabag TU Kemenag Aceh, Saifuddin. (ist)
--Ads--
loading...

Kemenag Aceh Gelar Jalan Santai, Hadiah Utama Paket UmrahBanda Aceh (KANALACEH.COM) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh bersama Balai Diklat Keagamaan (BDK), UPT Asrama Haji dan Kantor Kemenag Kota Banda Aceh akan menggelar jalan santai dan donor darah, Minggu (29/12).

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian agenda lainnya dalam menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama pada 3 Januari 2020 mendatang.

Kepala Kantor Willayah Kementerian Agama Aceh, Daud Pakeh melalui Kabag TU,  Saifuddin mengatakan, acara tersebut terbuka untuk masyarakat umum. Dia berharap, warga yang memiliki waktu luang untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut bersama keluarga besar ASN Kemenag Aceh.

Ads

“Kegiatan ini kita buka untuk umum serta tidak dipungut biaya apapun. Kita berharap banyak warga yang ada waktu luang bisa mengikuti kegiatan ini, membangun kebersamaan,” ujar Saifuddin.

Ia menjelaskan, khusus untuk acara jalan santai panitia HAB telah menyediakan 5000 kupon doorprize untuk memperebutkan berbagai hadiah menarik seperti, 1 paket umrah, 1 unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Kupon doorprize sebanyak 5000 lembar telah kita sediakan bagi masyarakat, untuk mendapatkan kupon ini peserta datang langsung pada hari kegiatan, ikut jalan santai langsung mendapatkan kupon, tidak perlu mendaftar, untuk hadiah utama 1 paket umrah dan 1 sepeda motor,” ujarnya.

“Mari kita ramaikan jalan santai dan juga donor darah HAB Kemenag ke 74 besok, karena setetes darah kita sangat berharga untuk saudara kita yang membutuhkan,” ajak Saifuddin.

Ketua Panitia HAB, M. Idris menyampaikan Untuk rute jalan santai akan dimulai dari Kanwil (Jl. Abu Lam U) – Taman putroe Phang – Peuniti (belakang pendopo) – Taman Makam Pahlawan – Jl. Medan Banda Aceh – Mesjid Raya BR – Jl. Abu Lam U – Finish (Kanwil).

“Start dari halaman kanwil Kemenag Aceh pukul 07:30 WIB dan finishnya juga di sana untuk pembagian door prize,” kata Idris.

Sementara itu, pada hari yang sama, disela-sela pembagian door prize juga dilakukan acara donor darah bekerja sama dengan PMI yang akan dipusatkan di Kantor Wilayah Kemenag Aceh di Jalan Abu Lam U No 9, Banda Aceh.

Selain itu ada sejumlah agenda lainnya yang digelar Kanwil Kemenag Aceh dalam menyambut HAB seperti, Bakti sosial pembersihan rumah Ibadah (28/12/2019), aneka lomba cabang olahraga, pada tanggal 24-28 Desember 2019 (khusus pegawai Kanwil), lomba pidato, tet apam dan cerdas cermat  Dharma Wanita Persatuan (DWP), 30 s.d 31 Desember 2019, upacara HAB ke 74, Jum’at 3 Januari 2020),dan resepsi HAB ke- 74, doa bersama, zikir dan muhasabah. [Randi/rel]

Ads