Taman Kota Subulussalam Tak Terurus

(Kanal Aceh/Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Taman Kota yang terletak di Jalan T Umar, Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam tak terurus.

Menurut informasi yang diperoleh, Taman Kota Subulussalam tersebut, taman tersebut juga kerap dijadikan tempat pacaran muda-mudi baik siang maupun malam.

Wahana permainan anak-anak yang terdapat di dalam taman tersebut juga sudah rusak dan tak dapat digunakan.

Ads

Dekat dengan taman itu, terlihat juga bangunan mirip ka’bah dilengkapi dengan item Manasik Haji, juga sudah semak belukar dan tak terurus.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas PUPR Kota Subulussalam Ir Alhaddin yang membidangi pertamanan, mengatakan tahun ini semua taman di Kota Subulussalam akan dibenahi.

“Kalau DPA sudah keluar, kita akan lakukan pembenahan dan perawatan taman itu, yang rusak kita perbaiki, nanti akan kita buatkan petugas untuk menjaga dan merawat taman itu, kolam ikan di dalam taman itu jugak akan diaktifkan,” kata Alhaddin di ruangannya, Senin (12/1).

Selain taman kota atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) Subulussalam disamping Arpus itu, taman dan kolam yang terletak disamping Bappeda kompleks perkantoran Pemko Subulussalam, kata Alhaddin juga akan ditata.

“Kolam dan taman disamping BAPPEDA itu akan kita tata, disekelilingnya juga akan ditanami Buah Nenas dan dibuatkan jalan kecil untuk masyarakat yang hendak bersantai menikmati keindahan taman itu,” ujar Kadis PUPR Kota Subulussalam Ir Alhaddin. [Tumangger]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Penggemar kartun anak-anak Spongebob Squarepants pasti sangat kenal dengan Bikini Bottom, sebuah kota bawah laut yang menjadi tempat tinggal Spongebob dan teman-temannya. Jika dilihat dari permukaan laut, Bikini Bottom berbentuk pulau kecil dengan pohon kelapa di atasnya. Pulau seperti Bikini Bottom tidak hanya ada di kartun saja, di dunia nyata, tempat ini memiliki kemiripan dengan sebuah pulau di Kabupaten Aceh Singkil yakni Pulau Madang Balung. Lantaran permukaanya mirip dengan Bikini Bottom, wisatawan menyebut pulau ini dengan nama Pulau Spongebob. Pulau Madang Balung ini salah satu Pulau yang berukuran kecil dari 63 pulau yang terdapat di Kepulauan Banyak. Baca: Merawat Kampung Lamo Wisata Ziarah di Pulau Banyak Barat Pulau ini juga tidak berpenghuni, ukurannya hanya seluas lapangan bola voli. Diatasanya ditumbuhi beberapa pohon kelapa yang menjulang tinggi, dengan pasir putih yang halus di pinggirannya. Pasir putihnya terlihat sangat indah melandai dikelilingi birunya lautan. Pulau ini dikelilingi terumbu karang yang bisa dilihat dengan mata telanjang jika berada diatas perahu. Sehingga menambah eksotisme “Pulau Spongebob” yang terletak di Aceh Singkil ini. Baca: Kepulauan Banyak jadi target wisatawan di musim libur Julukan Pulau Spongebob datang dari wisatawan yang melihat diantara banyaknya pulau, hanya pulau Madang Balung yang memiliki kemiripan dengan Pulau Spongebob. Sehingga ia menjulukinya dengan Pulau Spongebob. “Karena ukurannya kecil dan diatas pulau ini hanya ditumbuhi pohon kelapa,” kata seorang wisatawan, Rio Pranata. Perjalanan ke pulau ini juga terbilang ekstrem. Karena menuju pulau ini banyak lautan dangkal, sehingga jika tidak menguasai medan perjalanan, perahu atau kapal yang digunakan bisa kandas diatas karang. Sebelum berlabuh, kita dimanjakan dengan warna warni terumbu karang yang cukup dangkal hanya sedalam lutut orang dewasa. Selengkapnya di www.kanalaceh.com #acehbarat #aceh #acehgayo #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #abdya #sabang #pulaukecil #pulauspongebob #kartun #patrick #spongebob #terumbukarang #pulaucantik #pulaueksotis

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on