339 Peserta Lolos Passing Grade CPNS Aceh Singkil

(Kanal Aceh/Khadafi)
--Ads--
loading...

Singkil (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil telah menyelesaikan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

Pelaksanaan tes di Aula Dinas Kesehatan setempat. Berlangsung selama empat hari terhitung mulai 27-30 Januari 2020.

Tercatat total sebanyak 1604 peserta ikut berkompetisi dalam gelaran CPNS kali ini. Sebanyak 339 peserta lolos passing grade. Secara presentasi kelulusan pada tes SKD sebesar 21 persen. Sementara 43 peserta dinyatakan gugur dengan berbagai alasan, mulai dari telat hadir dan bahkan tidak hadir.

Ads

“Dalam tempo empat hari yang lolos total 339, rinciannya hari pertama 77, hari kedua 81, hari ketiga 82 dan pada hari terakhir sebanyak 99 peserta dinyatakan lolos passing grade,” kata Ali Hasmi, Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Jum’at (31/1).

Pada tahun 2018 nilai ambang batas kelulusan 298 poin, sementara pada tahun 2019 turun menjadi 271 poin.

“Hal ini yang melatarbelakangi banyaknya peserta yang lolos passing grade,” ungkap Ali.  Ia menilai gelaran CPNS kali ini terbilang sukses digelar oleh panitia seleksi daerah.

Bagi yang lolos passing grade, diharapkan agar lebih berhati-hati terhadap calo yang menawarkan kelulusan untuk menjadi PNS. Apabila ada yang mendapat tawaran, harap melaporkan kepada pihak BKPSDM atau ke pihak berwajib. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jelang bergulirnya Liga 1, Persiraja akhirnya resmi mengontrak pemain kelahiran Inggris, Adam Mitter selama satu musim. Namun, manajemen Persiraja masih enggan mengungkapkan besaran biaya yang diberikan untuk pesepak bola yang musim lalu bermain di Liga Kanada tersebut. “Untuk satu musim. Semoga dia bisa banyak membantu Persiraja musim ini. Kita sudah deal dan dia kita nyatakan lolos,” ujar Sekretaris Umum Persiraja, Rahmad Djaelani, di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Rabu (29/1). Baca: Pemain Asing Persiraja Adam Mitter Tiba di Banda Aceh Sementara itu, Adam Mitter mengaku senang bisa bermain di Indonesia. Apalagi, usai kehadirannya di Aceh pada Jumat (24/1) lalu disambut baik oleh masyarakat Aceh. “Saya bahagia dan suka dengan Aceh, ini sangat membantu, apalagi masyarakatnya ramah. Atmosfer Liga Indonesia membuat saya memutuskan main di Aceh,” kata pemain berusia 27 tahun itu. Menurut Mitter, Liga Indonesia tidak jauh berbeda dengan negara-negara Asia Tenggara yang pernah diperkuatnya. Jadi, dia yakin bisa beradaptasi dengan cepat bersama pemain lainnya meskipun baru pertama kali bermain di tanah air. “Saya tau Liga Indonesia waktu main di Singapura lawan Madura, atmosfer Liga Indonesia lebih besar dari negara-negara lainnya (se-Asia Tenggara), makanya mau main di Aceh,” katanya. Seperti diketahui, Adam Mitter akan mengawal sektor belakang Laskar Rencong di Liga 1 2020. Mitter terakhir memperkuat tim kasta tertinggi di Liga Kanada yakni Valour Fc. Bersama klubnya itu, Mitter bermain reguler selama 20 pertandingan dan membawa Valour FC di posisi lima klasemen. [Randi] #acehbarat #aceh #acehgayo #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehutara_lhokseumawe #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #abdya #persirajaaceh #persiraja #rekrutmen #adammitter #laskarrencong #sepakboladunia #olahraga #pertandingan #clubbola #ligaindonesia #reguler #ligakanada #

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads