Instagram Uji Coba Stiker Facebook

Studi: Instagram pengaruhi milenial pilih destinasi liburan
ilustrasi.
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Instagram dikabarkan sedang menguji coba fitur stiker Facebook untuk digunakan pada layanan Direct Messages (DM) atau pesan langsung kepada akun tertentu platform itu. Fitur yang dikenal dengan sebutan Reactions ini membuat pengguna Instagram bisa memberikan emoticon ketika mengirim pesan lewat pesan pribadi.

Saat ini pengguna memang bisa mengirimkan emoticon lewat DM, tapi emoticon itu dikirimkan untuk memberi reaksi pada Story.

Fitur ini diketahui pertama kali oleh peneliti aplikasi bernama Jane Manchun Wong. Ia mengungkapkan fitur tersebut lewat akun Twitternya.

Ads

Instagram diketahui telah menguji coba fitur tersebur sejak Oktober 2019. Jane mengatakan fitur ini telah diuji secara internal, seperti dilaporkan Pocket Now.

Dilansir dari Social Media Today, keberadaan fitur tersebut juga telah dikonfirmasi olehTech Comms Manager Facebook Alexandru Voica, namun belum dirilis secara resmi.

“Tech Comms Manager @alexavoica telah mengonfirmasi fitur yang belum dirilis tersebut, dan ini merupakan sesuatu yang mereka sedang uji selama beberapa hari,” tulis Jane melalui akun Twitter miliknya.

Fitur tersebut diluncurkan setelah Twitter  juga telah memberikan fitur serupa agar pengguna bisa bertukar emoticon di DM Twitter.

Fitur tersebut juga diprediksi agar Instagram bisa semakin terintegrasi dengan fitur Messenger Facebook. Facebook di sisi lain telah terlebih dahulu memberikan fitur emoticon[CNN]

Ads