Aminullah Ingatkan PDAM Tirta Daroy Layani Pelanggan dengan Baik

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apalagi usia PDAM Tirta Daroy kini sudah mencapai 45 tahun. “Senin besok, Tirta Daroy akan genap berusia 45 tahun. Usia yang cukup matang bagi sebuah perusahaan daerah,” kata Aminullah di area car free day, Minggu (23/2).

Untuk itu, ia meminta perusahan yang berdiri sejak 1975 itu untuk terus memberikan yang terbaik dalam pelayanan air bersih bagi warga kota. “Target kita seluruh masyarakat bisa mengakses air bersih. Layani pelanggan dengan baik. Saya minta komitmen semua karyawan untuk mewujudkannya,” katanya.

Menurut Aminullah, dulu setiap ada acara PDAM Tirta Daroy, dirinya pasti deg-degan jika diminta berpidato ke atas pentas. “Saya takut disoraki, tapi alhamdulilah sambutan masyarakat hari ini begitu luar biasa,” ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Dari sisi cakupan pelayanan, PDAM Tirta Daroy sudah mampu menjangkau hampir 100 persen, “Oleh Kementerian PUPR kita sudah dianggap ‘sehat’. Memang ada kalanya air keruh karena terganggunya proses produksi.”

Pihaknya pun terus berupaya agar hal tersebut tak terulang lagi, termasuk masalah tersendatnya distribusi air. “Reservoir di Taman Sari insyaallah bisa kita fungsikan tahun ini. Kita juga menambah beberapa reservoir lagi, salah satunya di depan pasar baru Lampulo,” tuturnya.

Selaku wali kota, dirinya pun siap menerima langsung keluhan warga pelanggan PDAM Tirta Daroy. “Kalau ada keluhan, kita punya call center PDAM di nomor 081360537581. Atau sampaikan langsung ke saya juga boleh di nomor HP 0811689996,” tuturnya lagi.

Pada kesempatan itu, Aminullah turut memberikan hadiah voucher belanja senikai Rp 1 juta bagi sembilan pengunjung car free day yang lahir pada 1975 -sama dengan tahun lahir PDAM Tirta Daroy. [Randi]

Related posts