Sekda Sabang: Belum Ada yang Positif Covid-19 di Sabang, Tapi Tetap Waspada

Sekda Sabang, Zakaria. (Kanal Aceh/Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang menyatakan belum ada warga yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) di Sabang, namun warga diimbau tetap menerapkan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran virus tersebut.

“Alhamdulillah belum ada yang positif virus corona di Sabang. Tapi kita tetap mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegahnya,” kata Sekretaris Daerah Kota Sabang, Zakaria, Jumat (20/3).

Sekda menyebutkan bahwa tingkat penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Sabang masih nihil, baik yang dinyatakan positif Covid-19, pasien dalam pengawasan (PDP), maupun orang dalam pemantauan (ODP).

Menurutnya, Pemko Sabang terus memperketat pengawasan, mulai dari pintu masuk ke Kota Sabang yakni Pelabuhan Penyeberangan Balohan hingga ke titik-titik lokasi wisata serta penginapan.

“Semoga kita bisa bersama-sama menjaga kondisi ini dengan menerapkan pola hidup sehat agar daya imun tubuh selalu terjaga,” katanya.

Tambah dia, dalam menghadapi penyebaran Covid-19 serta upaya pencegahannya, maka masyarakat diminta untuk tidak panik dan resah. Selalu berfikir optimis bawah wabah itu akan berakhir.

Katanya, Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom telah mengeluarkan imbauan agar kegiatan yang melibatkan orang ramai untuk dihentikan sementara waktu. Dan sekolah juga diliburkan selama dua pekan agar warga tidak berkumpul ditempat yang ramai.

“Kita minta warga untuk tidak panik dan resah dalam menghadapi virus ini, tetapi tetap harus waspada dan senatiasa memperbanyak doa kepada Allah SWT untuk dijauhkan dari wabah ini,” ujarnya. [red]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Berdasarkan data badan kesehatan dunia WHO, Indonesia merupakan negara dengan persentase kematian tertinggi pada kasus covid-19. Oleh karena itu, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara untuk terus menggugah kepekaan masyarakat Aceh, terhadap krisis yang saat ini sedang melanda dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Gubernur, saat memimpin rapat penanggulangan dan penanganan sebaran Covid-19, di Posko Informasi Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Kamis (19/3). “Kita sedang prihatin dalam suasana krisis ini. Karena itu, masyarakat harus kita gugah kepekaannya atas krisis ini. Usaha menggugah sense of crisis masyarakat ini harus kita jadikan sebagai bagian dari action of crisis yang sedang kita jalankan saat ini,” ujar Plt Gubernur, Nova Iriansyah. Nova menambahkan, tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, maka upaya pemerintah menghambat sebaran covid-19 di Aceh tidak akan berhasil maksimal. “Oleh karena itu, ASN harus menjadi contoh, salah satunya dengan tidak berada di pusat keramaian seperti taman bermain dan cafe jika tidak mendesak,” ujar Nova Tegas. Plt Gubernur mengaku prihatin, karena hingga hari ini berbagai pusat keramaian, seperti taman bermain dan warkop masih padat dikunjungi masyarakat. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #pltgubernuraceh #corona #covid_19 #himbauan #larangan #warkop #warga #anakmuda #bapakbapak

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Related posts