Update Corona: Pasien Meninggal Capai 32 Orang

Ilustrasi. (net)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pemerintah memperbaharui data mengenai pasien yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Hingga hari ini, Jumat 20 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, total sebanyak 369 orang positif.

Angka ini meningkat sebanyak 60 orang dalam sehari sebelumnya pasien positif Corona tercatat sebanyak 309 orang.

“Total 369 orang positif,” ucap Juru bicara pemerintah untuk virus Corona, Achmad Yurianto pada konfrensi pers dalam akun youtube Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jumat 20 Maret 2020.

Dari total jumlah pasien positif tersebut, dia merinci jumlah yang sembuh dan yang meninggal dunia. Tercatat sebanyak 17 orang dinyatakan sembuh. Kemudian ada 32 orang yang meninggal dunia.

“Ada satu kasus sembuh total jadi 17 orang, sementara ada penambahan kasus yang meninggal sebanyak tujuh orang jadi total meninggal 32 orang,” ujar dia. [viva]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Manajemen Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan konsep pembatasan sosial atau social distancing, di bandara-bandara yang dikelolanya guna mencegah penularan COVID-19. Implementasi social distancing dilakukan dengan mengoptimalkan ruang yang ada di terminal untuk menciptakan jarak yang dianjurkan bagi penumpang pesawat, khususnya di area-area tempat berkumpulnya penumpang pesawat. Contoh penerapan social distancing itu, antara lain melalui penempelan sejumlah garis kuning di lantai yang masing-masing berjarak 1 meter sebagai penanda batas antrian bagi penumpang pesawat. Ads “Adanya garis kuning itu membuat setiap penumpang berdiri dengan jarak yang aman di setiap titik-titik antrian agar meminimalir risiko penyebaran COVID-19,” ujar Executive General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Aceh Indra Gunawan dalam keterangannya, Kamis (19/3). Adapun garis kuning tersebut misalnya ditempel di lantai menuju pos pemeriksaan keamanan (security check point/SCP), serta di lantai fixed bridge dan garbarata guna memisahkan jarak penumpang saat antrian ketika proses naik pesawat (boarding). Tidak lupa, melakukan penataan kembali kursi di ruang tunggu (boarding lounge) dengan mengutamakan jarak yang cukup di antara penumpang. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #bandarasim #bandara #boardinglounge #penumpang #socialdistancing #keamanan #covid_19 #corona #pencegahan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Related posts