Tiga PDP di Aceh Terkonfirmasi Positif Corona

Ilustrasi. (net)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, tiga orang pasien dalam pemantauan (PDP) yang dirawat di RSUZA, dinyatakan positif Covid-19.

Ketiga PDP tersebut ialah pasien 966 berjenis kelamin pria (40) asal Aceh Besar, pasien 967 jenis kelamin perempuan (60) asal Banda Aceh dan pasien 968 jenis kelamin pria (60).

Saat ini mereka sedang dirawat di ruang isolasi RSUZA. Sementara, kasus PDP yang meninggal kemarin, asal Aceh Utara berinisial EY hingga kini belum keluar hasil swabnya. Sehingga pihak Pemerintah Aceh belum bisa menentukan apakah pasien itu positif atau negatif.

“Tiga orang PDP positif covid-19 di Aceh menyusul satu lainnya yang diumumkan positif covid-19, Kamis (26/3), EY belum ada hasil swab-nya,” kata Saifullah dalam keterangannya.

Ads

Dengan jumlah itu, ada empat pasien yang positif corona di Aceh. Satu diantaranya meninggal dunia, pada Senin (23/3) lalu. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pusat perbelanjaan Pasar Aceh di Banda Aceh ditutup sementara. Hal itu dilakukan untuk sterilisasi penularan Covid-19. Penutupan itu mulai diberlakukan sejak 27 Maret hingga 5 April 2020. Setelah itu akan buka kembali. Selama waktu tersebut, pedagang tidak diizinkan untuk berjualan. Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Irwan, membenarkan adanya penutupan sementara Pasar Aceh tersebut. “Pasar Aceh ditutup sementara untuk disterilkan,” kata Irwan, Jumat (27/3). Namun, ia belum mengetahui kapan jadwal petugas melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi pasar. Tapi, kata dia, penyemprotan itu akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Sementara, toko pakaian yang ada di luar Pasar Aceh tetap buka seperti biasanya, meskipun tampak sepi pengunjung sejak ditetapkan pemerintah melakukan physical distancing. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #pasaraceh #socialdistancing #corona #covid_19 #cegahcorona #masyarakat #tutupsementara #pengunjung #sepi

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads