Ditolak di Nagan Raya, 7 TKA China Diterbangkan Lagi ke Jakarta

Ilustrasi, TKA China. (Asiatoday)
--Ads--
loading...

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Sebanyak tujuh orang tenaga kerja asing (TKA) asal China terpaksa diterbangkan kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, setelah kedatangannya ditolak warga Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (31/3) dini hari.

Ada pun inisial para TKA yang ditolak kedatangannya tersebut masing-masing JL, ZW, ZS, W, WH, JG, serta ZWS.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, ketujuh orang WN China ini terpaksa harus meninggalkan Nagan Raya, karena kedatangan mereka ditolak oleh masyarakat setempat,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno SIK, Rabu (1/4) siang.

Ads

Semua warga asing tersebut diberangkatkan dari PLTU 3-4 Nagan Raya menuju Banda Aceh.

Perjalanan mereka dikawal petugas Imigrasi Meulaboh menggunakan tiga unit kendaraan roda empat, masing-masing Kijang LGX dengan nomor polisi BL 162 EB, Toyota Avanza warna hitam BL 1198 EE, serta Toyota Innova Reborn BK 1610 AAQ.

Kapolres Risno juga menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan oleh petugas Imigrasi Meulaboh, seluruh warga China tersebut mempunyai dokumen lengkap.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas kesehatan Publik Service Centre (PSC) Nagan Raya bahwa seluruh warga China ini dalam keadaan sehat,” kata Kapolres Risno menambahkan.

Tujuh warga asing tersebut terpaksa harus meninggalkan Nagan Raya setelah masyarakat menolak kedatangan mereka di tengah wabah virus corona. [CNN]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Nobert Darwid, seorang warga negara asing asal Polandia yang baru semalam tiba di Aceh Singkil, diminta pulang. Diketahui Nobert tiba di Aceh Singkil pada Senin malam dan menginap di salah satu tempat penginapan. Keesokan harinya, Nobert hendak menyeberang ke Pulau Banyak menggunakan kapal fery. Di pelabuhan fery, tim pengawsan orang asing (Timpora) Aceh Singkil melakukan pencekalan dan meminta Nobert pulang meninggalkan Aceh Singkil. “Suhu Norbert sempat di cek oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), suhunya 36,6 derajat celcius,” ungkap Mardiah, Sekretaris Timpora saat dikonfirmasi, Selasa (31/3). Meski Nobert telah mengantongi surat kesehatan dari pusat, setelah diberikan pengarahan, yang bersangkutan mengerti dan mengikuti perintah untuk pulang meninggalkan Aceh Singkil. Dari informasi, riwayat perjalanan Norbert dari negara asalnya Polandia menuju ke Yogyakarta. Selanjutnya ke Medan, lalu ke Danau Toba, ke Bukit Lawang kemudian ke Brastagi, Sumatera Utara. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #polandia #turis #wargaasing #dipulangkan #corona #covid_19 #cegahcorona #antisipasi #masyarakat

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads