Kadinkes Aceh Singkil Serahkan langsung APD ke Tenaga Medis

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Erwin, mengantarkan langsung APD ke Puskesmas Suro. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Untuk mendukung keperluan tim medis selama bekerja menangani Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil bekerja cepat untuk segera menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD). Agar, tenaga medis merasa lebih aman untuk bekerja.

APD itu diberikan merata ke masing-masing puskesmas yang berada di wilayah itu. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Erwin, mengatakan, tahap pertama, pihaknya menyerahkan bantuan APD itu ke Puskesmas yang terletak di daerah perbatasan, salah satunya yang telah diserahkan ke Puskesmas Suro.

“Kita sudah menyerahkan APD kepada Puskesmas Suro yang diterima langsung oleh Warisno Amd.Kep selaku Kepala Puskesmas,” kata Erwin dalam keterangannya, Sabtu (4/4).

APD itu, lanjut Erwin, merupakan penunjang kerja keamanan tim medis dalam penanganan Pasien Covid-19 di Aceh Singkil untuk memutus rantai penyebaran virus corona di Aceh Singkil.

Menurutnya, Kami selalu mengecek ketersediaan barang yg ada, kami mengecek lapangan termasuk perbatasan. setiap alat kesehatan yang sudah tersedia, kami segera salurkan kepada tim medis, apalagi APD cukup penting untuk menjaga keamanan tim medis agar lebih maksimal dalam bekerja. [Fahzian/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Warga Aceh dikejutkan dengan pernyataan Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik, yang menyebutkan virus corona merupakan senajata biologis dan kimia. Hal itu dikatakan Abusyik di depan sejumlah stafnya di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli. Bahkan ungkapan Abusyik dalam video tersebut, beredar luas di media sosial. Meski begitu, Absusyik meminta masyarakat tetap aman. Sebab, pihaknya di Kabupaten Pidie masih aman dan sudah mempersiapkan sejak awal untuk penanganannya. “Jangan panik, kita selalu memikirkan apa yang harus saya lakukan terhadap bangsa ini, bagaimana saya melakukan suatu keselamatan untuk ummat,” kata Abusyik yang dikutip dalam video tersebut, Jumat (3/4). Abusyik kemudian menjelaskan bahawa virus tersebut merupakan senjata biologis yang sengaja diciptakan. Menurutnya, digunakan oleh suatu negara sebagai senjata untuk menekan angka penduduk yang sudah membludak. Seterusnya juga digunakan kala terjadi perang dunia ketiga. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #corona #covid_19 #seranganbiologis #kimia #acehpidie #bupati #cegahcorona #antisipasi #warga

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts