Kondisinya Membaik, Dinkes Aceh Yakin Satu Pasien Positif Corona di Aceh Akan Sembuh

Direktur RSUZA, Azharuddin, menyerahkan dokumen 3 pasien yang telah sembuh dari virus corona, kepada Kadis Kasehatan Aceh dr. Hanif, di RSUZA, Minggu, 05/04/2020. Ketiga pasien itu kemudian diantar oleh petugas dinas kesehatan ke rumah masing-masing. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga pasien positif corona di Aceh dinyatakan sembuh. Ketiganya, hari ini sudah dipulangkan ke rumah masing-masing, Minggu (5/4). Kini, pasien positif di Aceh hanya tinggal satu orang lagi.

Dari hasil pemeriksaan RT-PCR swab tenggorok ulang dari ketiga pasien tersebut, dinyatakan atau terkonfirmasi negatif Covid-19. Ketiga pasien tersebut ialah berinisial IB (60), YRP (23) dan IF (60).

Dengan sembuhnya tiga pasien positif corona di Aceh, kini tinggal satu lagi yang dinyatakan positif. Satu pasien itu berinisial AJ (60).

Ads

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif, mengaku optimis bahwa dalam beberapa hari ke depan pasien AJ juga akan bisa pulang.

“Insya Allah, kita semua tentu berharap dalam beberapa hari ke depan, pasien AJ juga akan segera pulang, karena perkembangan fisiknya sudah jauh lebih baik. Kita harapkan hasil swab akan segera keluar dan dinyatakan negatif,” ujar hanif.

Disamping itu, Hanif, yang juga hadir dalam proses pemulangan tiga pasien ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim medis RSUZA sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19 yang telah bekerja dengan penuh dedikasi, sehingga ketiga pasien ini berhasil sembuh dan dinyatakan negative Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini kita memulangkan tiga pasien. Ini suatu perjuangan yang luar biasa dari tim medis RSUDZA, yang telah berjuang dengan penuh dedikasi dan berhasil menangani para pasien dari berstatus positif kini telah dinyatakan negatif. Semoga segala kebaikan ini dibalas oleh Allah, mari kita terus berusaha dan berdo’a agar ini menjadi kasus positif Covid-19 terakhir di Aceh,” ujar Hanif. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga pasien positif corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) dinyatakan sembuh. Hal itu dikatakan Wakil Direktur Pelayanan RSUZA, dr Endang Mutiawati saat dikonfirmasi, Minggu (5/4). Kata dia, ketiga pasien yang sembuh tersebut akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing. “Ya ada yang sudah sembuh, ini lagi kita data kembali untuk disampaikan ke Jubir Covid-19,” kata dr Endang. Dengan sembuhnya tiga pasien positif corona tersebut, kini pasien positif di Aceh tinggal satu pasien lagi. Sebelumnya, ada lima pasien yang dinyatakan positif. Namun satu diantaranya meninggal dunia. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #corona #positifcorona #sembuh #pasien #perawat #timmedis #cegahcorona #covid_19 #rsuza

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads