Warga Masih Keluyuran, Langsa Berlakukan Jam Malam

by danirandi

Langsa (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Langsa memberlakukan jam malam bagi warganya, agar tidak keluyuran pada malam hari, saat pandemi virus corona (Covid-19).

Instruksi itu mengingat masih adanya warga yang abai terkait protokol kesehatan, dan menganggap sepele virus corona.

Dalam surat instruksi itu, Pemko Langsa mengimbau warga agar tidak keluar rumah dari pukul 22:00 WIB hingga 05:30 WIB.

Baca: Seminggu Jam Malam, Nova: Kita Sudah Mencoba Menghentikan Penyebaran Virus

“Masyarakat tidak melakukan aktifitas diluar rumah sejak pukul 22:00 WIB – 05:30,” kata Wali Kota Langsa, Usman Abdullah dalam surat instruksi itu, Jumat (24/4).

Baca: Hasil Swab, Seorang Warga Abdya Terkonfirmasi Positif Corona

Dalam waktu tersebut, pengelola kegiatan usaha ekonomi seperti warkop,cafe dan rumah makan juga diminta untuk tidak buka. Ia berharap warga tetap menjaga jarak dan menghindari keramaian dan wajib menggunakan masker.

“Jam malam mulai berlaku sejak hari ini (Jumat, 24 April 2020) sampai batas yang tidak ditentukan,” ujarnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hari pertama puasa Ramadhan 1441 Hijriah, Jumat (24/4) Kota Banda Aceh sepi dari aktivitas warga, karena sebagian masyarakat berdiam diri di rumah dan tempat ibadah, seperti masjid, surau dan mushala. Pantauan kanalaceh.com, sejumlah ruas jalan maupun pertokoan di Kota Banda Aceh tampak lengang. Di kawasan yang sebelumnya dipadati warga seperti pasar Aceh, Peunayoung, Simpang Lima, Simpang Jambo Tape kelihatan sepi. Hingga pukul 10:00 WIB arus lalu lintas juga masih sepi. Misalnya di kawasan Simpang Lima, biasanya jalanan ini dipadati oleh pengedara yang ingin ke pusat perbelanjaan dan perkantoran. Sepinya suasana Kota Banda Aceh karena sejumlah toko dan pasar tradisional tutup. Meskipun ada yang buka, hanya beberapa toko saja. Depan Pasar Aceh. (Kanal Aceh/Randi) Kemudian hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan swasta yang terlihat beraktifitas hari ini. Mereka masuk kerja seperti hari biasanya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #awalpuasa #toko #tutup #penduduk #karyawanswasta

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

You may also like